Punggawa Swansea rayakan selebrasri (Getty)

Seruu.com - Kemenangan sukses dipetik Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, klub promosi asal Wales ini sukses mempermalukan tamunya tim tangguh dari London, Arsenal dengan skor 3-2 di Stadion Liberty, Minggu (16/1/2012) malam WIB.

 

Dalam laga yang disaksikan manajer Inggris Fabio Capello Arsenal berhasil unggul lebih dulu ketika laga berjalan lima menit. Terobosan jitu Andrey Arshavin dimaksimalkan menjadi gol oleh Robin van Persie.

Skor itu hanya bertahan sebelas menit saja, pasalnya Scott Sinclair berhasil menjejalkan bola ke gawang Arsenal, kawalan Wojciech Szczesny lewat titik penalti. Swansea mendapat hadiah penalti setelah Nathan Dyer dilanggar Aaron Ramsey di kotak keramat.

Di babak kedua, Arshavin, Van Persie, dan Theo Walcott memperoleh peluang membuat Arsenal unggul lagi. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Joe Allen merampas bola dari kaki Ramsey, rekan sesama dari Wales, dan memberinya ke Dyer untuk ditembakkan sekeras mungkin. Dyer melakukannya dengan baik. Swansea unggul 2-1.

Di interval kedua manajer The Gunners, Arsene Wenger menurunkan Tomas Rosicky dan Thierry Henry, untuk menggantikan Arshavin dan Yossi Benayoun. Kehadiran keduanya memberi pengaruh bagi permainan Arsenal.

Arsenal berhasil menyetarakan skor di menit ke '69, Johan Djorou melepas umpan yang gagal dicegah Neil Taylor dan Williams. Walcott menerimanya dengan baik, dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Michel Vorm.

Skor 2-2 hanya bertahan semenit saja, pasalnya Danny Graham dengan jitu menceploskan bola ke gawang Szczesny meneruskan umpan panjang Gylfi Sigurdsson.

Arsenal masih memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi tidak ada gol tambahan untuk The Gunners. Alhasil skor 3-2 menjadi hasil final dalam duel ini.

Kekalahan ini dipastikan kian menyulitkan Arsenal bersaing di zona Liga Champions. Meriam London kini bertengger di posisi lima dengan koleksi poin 36.

Adapun bagi Swansea, kemenangan ini menegaskan statusnya sebagai salah satu tim paling sulit dikalahkan di Liberty Stadium. Klub promosi ini menambah poinnya menjadi 26 dan menempati posisi sepuluh.

Di laga lainnya yang dihelat di Sports Direct Arena, tuan rumah Newcastle United berhasil menekuk tamunya Queen Park Rangers (QPR) dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Magipes dileskan oleh Leon Best di menit '37.

Kemenagan ini menempatkan The Toon Army duduk di posisi enam dengan 36 poin. [is]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar