Pemain Barcelona merayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Barcelona untuk kali pertama kebobolan di Camp Nou di La Liga musim ini ketika melumat Real Betis 4-2, Senin (16/1/2012) dinihari WIB. Superstar klub asal Catalan, Lionel Messi mencetak brace untuk membantu timnya mendulang kemenangan.

 

Xavi Hernandez membuka keunggulan pada menit kesepuluh pada serangan berbahaya pertama tuan rumah. Alexis Sanchez memberikan umpan kepada Cesc Fabregas. Lolos dari perangkap off-side, sepakan Fabregas membentur tiang jauh. Xavi berada di tempat yang tepat untuk menyambar bola liar.

Messi yang memamerkan penghargaan Ballon d'Or kepada publik Camp Nou sebelum laga, menambah keunggulan Barca dua menit berselang. El Messiah membobol gawang Betis menersukan crossing Sanchez.

Tertinggal dua gol, Betis secara mengejutkan mampu bangkit. Castro membalas satu gol sebelum babak pertama berakhir dengan memanfaatkan umpan melengkung Salva Sevilla. 

Skor kemudian berubah menjadi 2-2 di menit '52 setelah Santa Cruz menyerobot bola dari penguasaan Andres Iiesta dan bertukar umpan dengan Jorge Molina sebelum menaklukkan Victor Valdes.

Betis harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Mario Alvarez memperoleh kartu kuning kedua karena melanggar Messi di menit '71. Barcelona pun kian leluasa menyerang sehingga akhirnya Alexis mengembalikan keunggulan pada menit ke-75. Gol tercipta berkat umpan akurat Xavi.

Messi melengkapi kemenangan Barcelona empat menit sebelum waktu normal berakhir melalui titik putih menyusul handball yang dilakukan Jose Dorado.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Barca, pasukan Pep Guardiola ini masih betah di posisi dua klasemen dan berjarak lima poin dari Real Madrid di puncak clasifica La Liga. [is]


Hasil lengkap La Liga, Minggu (15/1/2012)
 
Atletico Madrid    3 - 0    Villarreal
Osasuna    0 - 2    Racing Santander
Athletic Bilbao    3 - 0    Levante
Sporting Gijon    2 - 1    Malaga
Barcelona    4 - 2    Real Betis
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar