Massimilliano Allegri (Getty)

Seruu.com - Juru racik AC Milan Massimilliano Allegri  menilai duel anak asuhnya melawan Inter Milan di Derby Milan, Senin (16/1/2012) dinihari WIB hanya berjalan satu arah. Allegri berpendapat Rossoneri bermain menyerang, sementara Nerazzurri bermain defensif.

 

"Jika Anda lihat pertandingan, Inter hanya menunggu serangan balik dan bermain dengan sepuluh pemain di belakang bola, jadi ini tidak mudah bagi kami menemukan ruang. Kami harus mencetak gol lebih dulu atau menghadapi tembol kokoh," ucap Allegri usai laga dikutip dari Soccerway, Senin (16/1/2012).

Data statistik menunjukan Milan menguasai 67 persen jalannya pertandingan, kendati demikian Milan tidak mampu mencetak sebiji gol pun. Gol justru dicetak oleh kubu tim tamu lewat Diego Milito di menit '54 memanfaatkan blunder fatal Igazio Abate

"Milito melakukannya dengan baik, dia hanya memiliki ruang sempit untuk mengejar bola dan sukses menempatkannya dengan baik."

"Kami bisa mencetak banyak gol, tapi terjebak dalam serangan balik. Igazio Abate membuat kesalahan yang sama dua tahun lalu melawan Milito dan saya bisa lihat kekecewaan di wajahnya."

"Kami memiliki peluang menyamakan kedudukan, tapi tak cukup tajam dan kiper melakukan sejumlah penyelamatan gemilang. Secara keseluruhan, Milan bermain dan Inter bertahan," cetus Allegri.

Akibat hasil itu, kini Milan turun ke posisi kedua dengan perolehan 37 poin. Toh, Allegri tetap kalem karena ia menganggap jarak dengan Juventus pun tidak terlalu jauh.

"Saya tak berpikir ini mengubah apa pun. Pekan ini dua tim pemuncak klasemen kehilangan poin, jadi hanya sedikit berubah. Apa yang terjadi adalah kami kalah di derby dan Inter kembali ke persaingan scudetto," pungkas Allegri. [scrw/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar