Seruu.com - Tuan rumah PSMS Medan gagal memetik pon penuh di kandang setelah ditahan tamunya Persiwa Wamena 1-1 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Teladan Medan, Minggu (15/1/2012) malam.

 

Gol tuan rumah PSMS tercipta di menit ke-39 melalui tandukan Sasa Zecevic memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut yang dilakukan Luis Alejandro Pena. Meski mendapat kawalan dari beberapa pemain belakang Persiwa, Sasa Zecevic berhasil mencuri bola melalui tandukannya.

Sementara gol balasan Persiwa Wamena baru tercipta di babak kedua pada menit ke-62 melalui tendangan spekulasi Habel Satyo dari tengah lapangan. Kiper PSMS Markus Horison yang mencoba menepis bola, gagal menjalankan tugasnya dengan baik, dan bola bersarang dengan manis di sudut kanan gawangnya.

Kedua tim yang sama-sama berambisi memetik poin penuh sejak awal pertandingan sudah memperagakan permainan keras dan cepat. Serangan demi serangan pun silih berganti datang, namun hingga pertengahan babak pertama , kedua tim belum berhasil menciptakan gol.

PSMS yang mendapat dukungan penuh dari penonton berhasi lebih dulu mencuri gol melalui tandukan Sasa Zecevin menit ke-39. Namun sayang keunggulan itu tidak dapat mereka pertahankan dan di menit ke-62 tim tamu berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Bagi pelatih Persiwa wamena Gomes Aliviera, berhasil menaham imbang PSMS Medan merupakan hasil yang cukup menggembirakan. Mengingat PSMS selain bermaterikan pemain yang cukup bagus juga mendapat dukungan dari sporter.

Ia juga mengaku cukup bangga dengan penampilan anak asuhnya, meski di babak pertam alebih sering mendapat tekanan namun di babak kedua mereka bisa membalas dan berhasil menyamakan kedudukan.

Ia menilai berhasilnya anak-anak asuhnya menaham imbang PSMS karena perjuangan dan semangat yang tinggi. Apalagi memang pada setiap sesi latihan ia selalu mengingatkan kepada pemainnya bahwa kemenangan harus diraih dalam setiap pertandingan.

" Anak-anak malam ini juga snagat bermain baik, semua strategi yang direncanakan bisa mereka jalankan dengan baik," katanya.

Meski demikian ia juga memberikan pujian kepada tim tuan rumah karena sepanjang pertandingan terus berusaha mengepung barisan pertahanan Persiwa. Dukungan penonton juga menjadi semangat tambahan bagi pemain PSMS untuk mencari kemenangan.

"Syukur kami bisa menahan mereka. Hasil imbang ini semakin menambah semangat pemain untuk menghadapi laga-laga berikutnya," katanya.

Pelatih PSMS Medan Raja Isa mengatakan, timnya sudah berjuang maksimal, namun lawan juga bermain cukup baik.

"Persiwa adalah tim besar, pantas kalau mereka bisa menahan kami meski kami lebih banyak mendapat peluang dan dukungan dari penonton," katanya. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar