Arsene Wenger (Reuters)

Seruu.com - Manajer Arsenal  Arsene Wenger merasa serangkaian keputusan aneh wasit Michael Oliver terutama hadiah penalti untuk Swansea menjadi biang kekalahan The Gunners atas tim promosi asal Wales itu.

 

Dalam pertandingan pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Liberty, kandang Swansea, Minggu (15/1), Robin van Persie dkk dipaksa takluk 2-3.

Penalti yang menjadi pertanyaan Wenger itu terjadi pada menit ke-16, setelah wasit menilai Aaron Ramsey menjatuhkan pemain Swansea, Nathan Dyer.

Padahal dari rekaman pertandingan menunjukkan justru Dyerlah yang menyenggol Ramsey dan bukan sebaliknya.

"Saya masih tidak paham atas dasar apa wasit bisa memberikan hadiah penalti, meski kami memang melakukan kesalahan dalam bertahan," gerutu Wenger seperti dimuat di BBC, Senin (16/1/2012).

Penalti itu membuat kedudukan imbang 1-1, karena pada menit ke-5 Robin van Persie sempat membuat Arsenal mengungguli tuan rumah.

"Pertandingan ini memang sulit karena Swansea tampil sangat bagus. Namun jalannya pertandingan sebenarnya ditentukan sejumlah keputusan wasit yang aneh," tambah Wenger.

Ini adalah kekalahan ketiga dalam empat pertandingan tandang Arsenal terakhir dan membuat mereka tertinggal 12 angka dari Manchester City. [BBC]


 

Peraturan Komentar