Sergio Busquets (Getty)

Seruu.com - Banyak penikmat sepakbola beranggapan kedigdayaan Barcelona tak lepas dari peran Lionel Messi, Andres Iniesta atau Xavi Hernandez. Sedikit sekali yang menyanjung kontribusi jangkar Sergio Busquets. Padahal, juru strategi Barca, Pep Guardiola menyebutnya sebagai gelandang bertahan terbaik dunia.

Busquets yang kini berumur 23 tahun mendapatkan pujian dari Guardiola. Pep menilai gelandang yang kerap melakoni tugas kotor ini sebagai jangkar terbaik dunia.

Guardiola yakin Busquets bisa mengikuti jejak Xavi dan Carles Puyol sebagai ikon Barca. Bahkan, jika Guardiola diberi kesempatan reinkarnasi, maka dirinya ingin berreinkarnasi menjadi Busquets.
 
“Dia merupakan gelandang bertahan terbaik di dunia. Barcelona beruntung memiliki pemain yang tak ternilai sepertinya,” kata Guardiola seperti dikutip Soccerway, Senin (16/1/2012).
 
“Secara taktik, dia sangat kuat dan pasti akan menjadi semakin penting bagi Barca di masa depan. Dia bisa mengikuti jejak Carles Puyol dan Xavi. Dia sangat rendah hati dan kalem, tetapi tak ragu bersuara bila memang dibutuhkan,” jelas Pep.
 
“Jika saya bisa berreinkarnasi jadi pemain, maka saya ingin menjadi dia,” pungkas mantan gelandang tengah Barca ini

Busquets adalah produk dari akademi  La Masua  Barcelona dan  telah  menjalani laga La Liga ke-100 penampilannya ketika melawan Real Betis, Senin (16/1/2012) dinihari tadi. [scrw/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar