Seruu.com - Mantan kapten Timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro bersama mantan pemain Timnas Prancis pada Piala Dunia 1998, Robert Pires akan menyapa penggemarnya di Indonesia, 24-25 Februari nanti.

"Ini adalah kelanjutan Starbol pada bulan Juni 2011 lalu. Hanya saja, untuk event ini pemain bintang akan turun di pertandingan indoor football atau lebih dikenal dengan Showbol," kata CEO MorStar Indonesia selaku penyelenggara, Febri Momor di Jakarta, Senin (16/1/2012).

Selain kedua pemain yang cukup dikenal di Indonesia, pihaknya penyelenggara juga mendatangkan bintang asal Brasil pada Piala Dunia 2002, Denilson serta dua Showbol asal Brasil, Djalminha.

Menurut dia, Showbol saat ini berkembang pesat di Amerika Latin. Pertandingan ini dilakukan pada lapangan seukuran futsal hanya saja terdapat perbedaan diantaranya adalah jumlah pemain serta tanpa garis keluar.

Pada Showbol, kata dia, jumlah pemainnya adalah enam melawan enam. Pada pertandingan nanti pemain asal Eropa akan diadu dengan pemain asal Brasil. Kedua tim ini akan didukung oleh pemain Indonesia yang terpilih untuk bermasin bersama pada bintang dunia itu.

"Pemain Indonesia nantinya akan bermain bersama mereka (Fabio Cannavaro dan kawan-kawan). Ini adalah kesempatan berharga untuk menimba ilmu bagi pemain Indonesia," katanya menambahkan.

Ditanya siapa pemain Indonesia yang akan menjadi pendamping pemain bintang kelas dunia itu pihak panita belum memberikan keterangan karena masih dalam tahap seleksi. Hanya saja, beberapa nama berpeluang besar masuk diantaranya Andik Vermansyah, Boas Salossa, dan Cristian Gonzales.

Ia menjelaskan, selama kedatangannya di Indonesia, keempat pemain itu akan menjalani beberapa rangkaian kegiatan yaitu melakukan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senaya Jakarta.

Untuk hari kedua, pemain asal Eropa yaitu Fabio Cannavaro dan Robert Pires akan menghadapi bintang asal Samba Denilson dan Djalminha di Istora Senaya Jakarta. Mereka akan didukung pemain Indonesia terpilih.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar