Gary Cahill (Getty)

Seruu.com - Klub raksasa Inggris, Chelsea akhirnya resmi menggaet bek tengah timnas Inggris Gary Cahill dari Bolton Wanderers, pada Senin (16/1/2012).

 

Bek berdarah Inggris 26 tahun tersebut menjadi rekrutan pertama  Andre Villas Boas di transfer Januari ini.

Tidak disebutkan berapa biaya transfer yang harus dikeluarkan oleh Chelsea untuk memboyong Cahill. Namun, Press Association Sport menaksir nilainya sekitar 7 juta pounds (sekitar Rp 98,7 miliar). Sementara untuk gaji, Cahill dilaporkan mendapat upah 80.000 pounsterling per pekan.

Chelsea juga tidak mengumumkan berapa durasi kontrak untuk Cahill. Mereka hanya menyebutkan bahwa bek kekar  itu akan memakai jersey nomor 24.

"Chelsea adalah klub besar. Ini adalah klub yang ingin memenangi trofi dari musim ke musim dan ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk jadi bagian dari mereka," ucap Cahill di www.chelseafc.com.

"Kesempatan seperti ini tak bisa Anda tolak," tambah defender yang sudah menjalani tes medis dan sempat menyaksikan Chelsea menekuk Sunderland 1-0 akhir pekan lalu.

Cahill sudah bisa diturunkan saat klub barunya bertandang ke kandang Norwich City dalam lanjutan Premier League, Sabtu (21/1/2012). Dia juga bisa dimainkan di ajang Piala FA karena Bolton tak memakainya kala bermain di babak ketiga. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar