Edin Dzeko rayakan gol bersama Stevan Savic (Getty)

Seruu.com - Manchester City terus menjauhkan jarak poin dari  rival - rivalnya setelah merengkuh tiga poin bersih kala bertandang ke ke kandang Wigan Athletic, DW Stadium, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (17/1/2012) dinihari WIB. City menaklukan Wigan dengan skor tipis 1-0.

Tampil di markas lawan, City sempat tertekan di menit - menit awal, namun pasukan Roberto Mancini langsung memberikan respons yang mengejutkan bagi Wigan. City bahkan sukses memimpin lebih dulu pada menit ke-22 lewat tandukan Edin Dzeko.

Bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan David Silva yang disambut sundulan keras Dzeko untuk membobol gawang Wigan, kawalan Ali Al Habsi. Bagi Dzeko, gol ini merupakan yang perdana dalam sebelas laga terakhir bersama City.

Memasuki paruh kedua, City berupaya untuk terus menjauh. Pada menit ke '54, sebuah aksi dari Dzeko dan Silva nyaris menggetarkan gawang Wigan andai kiper Al-Habsi tidak sigap mematahkan tendangan duo bomber tersebut.

Sejurus kemudian giliran Sergio Aguero yang menuai peluang. Setelah berhasil menari-nari melewati bek-bek lawan di kotak penalti, Aguero menyodorkan pada Dzeko yang lantas melepaskan tembakan lemah dan masih dapat diselamatkan dengan mudah oleh Al-Habsi.

Wigan coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu yang ada, namun hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang, skor 1-0 bagi keunggulan The Citizens tidak berubah.

Kemenangan ini menjadikan City unggul tiga poin Manchester United, rival tersengitnya dalam perburuan gelar musim ini. City mengemas 51 poin dan bertengger di pucuk klasemen. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar