Edison Cavani (Reuters)

Seruu.com - Napoli nyaris saja menanggung malu ketika bertanding di hadapan fansnya sendiri yang menjejali Stadion San Paolo, Selasa (17/1/2012) dinihari WIB. Menjamu Bologna Napoli harus puas ditahan imbang 1-1.

Tampil di kandang lawan, Bologna ternyata mampu memperlihatkan penampilannya yang agresif. Strategi itu berbuah manis di menit '14, Bologna sukses unggul lebih dulu berkat gol Robert Acquafresca.

Hugo Campagnaro tergelincir ketika mencoba memblok umpan  silang mendatar Nico Pulzetti, bola kemudian dikuasai oleh Acquafresca, dengan tenang striker yang di laga ini melakoni laga ke 150 di Serie A menjejelkan bola ke gawang Morgan De Sanctis.

Napoli batal menuai hasil buruk setelah Edinson Cavani berhasil menyeimbangkan skor lewat titik penalti di menit '71. Wasit menunjuk titik putih setelah gelandang Bologna Diego Perez terlihat hand ball di areal terlarang. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Cavani yang tampil sebagai eksekutor penalti.

Eksekusi penalti biasanya diambil oleh Marek Hamsik, namun setelah dalam dua kesempatan penalti Hamsik gagal menjalankan tugas, maka Cavani kini ditunjuk sebagai algojo.

Sang pengadil awalnya memberikan hadiah tendangan bebas bukan tendangan penalti. Namun, wasit berubah pikiran setelah mendengar penjelasan hakim garis kendati keputusannya diprotes para pemain Bologna.

Tambahan satu angka ini ternyata belum bisa membuat posisi Napoli bergerak ke zona Eropa. Napoli kini masih terpatri di urutan enam klasemen sementara Serie A Italia dengan poin 28. [is]

Susunan Pemain:

Napoli: De Sanctis; Campagnaro (Zuniga 55), Cannavaro, Aronica; Maggio (Vargas 83), Inler (Lucarelli 89), Gargano, Dossena; Hamsik, Pandev; Cavani

Bologna: Gillet; Raggi (Crespo 72), Antonsson, Cherubin; Pulzetti (Garics 75), Perez, Mudingayi, Morleo; Taider; Acquafresca (Ramirez 72), Di Vaio
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar