Roberto Mancini (Getty)

Seruu.com - Kemenangan bukan sekedar menggungguli lawan, melainkan memotivasi tim agar tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya. Yang penting menang, kata Manajer Manchester City Roberto Mancini.
 

Manchester City menang tipis 1-0 atas Wigan Athletic dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris, Senin atau Selasa (17/1) dini hari WIB, sebagaimana dikutip dari laman SkySports, Selasa (17/1/2012).

Kemenangan ini membuat anak asuhan Mancini bertengger di puncak klasemen dengan menangguk 51 poin. Sedangkan Wigan tetap berada di posisi buncit klasemen dengan 15 poin.

Gol semata wayang City diciptakan oleh Edin Dzeko. Mancini merespons kemenangan itu sebagai kegembiraan karena tim asuhannya mendulang tiga poin penuh.

"Ini soal kemenangan, bukan semata penampilan. Kemenangan malam ini sungguh penting. Kami tahu bahwa kemenangan ini diperoleh begitu sulit mengingat Wigan tampil sangat baik. Roberto Martinez berperan sebagai seorang manajer yang fantastis," kata Mancini.

"Kami punya sejumlah pemain yang kini sedang mengalami cedera. Kami menghadapi masalah besar. Untuk musim kompetisi ini, mungkin yang penting bukan main sangat sangat baik. Yang penting memperoleh hasil baik dengan menggondol kemenangan," kata manajer asal Italia itu.

"Awalnya saya gugup ketika kami hanya mampu menang 1-0. Ini normal saja, setiap pemain dan manajer juga merasa gugup," katanya.

Mancini menolak berkomentar soal kepemimpinan wasit Martin Atkinson yang dinilai kontroversial. "Saya tidak ingin berbicara soal wasit," katanya.

Mancini berharap kepada Dzeko agar meningkatkan penampilan dengan lebih banyak mencetak gol. Dzeko mengakhiri masa paceklik gol dalam 11 laga yang ia lakoni.

"Saya sangat senang karena ia mencetak gol," kata Mancini. "Ia mencetak gol yang penting bagi kami, dan saya berharap ia melanjutkan penampilan apik itu di laga selanjutnya," katanya.

Selanjutnya, City bakal menghadapi Tottenham. Mancini berharap dapat memberi perlawanan ketika meladeni pasukan asuhan Harry Redknapp.

"Ini laga besar karena Tottenham tampil fantastis di musim ini," kata Mancini. "Mereka (Tottenham) tim besar. Laga ini bakal berlangsung fantastis pada Minggu pekan ini," katanya. [ant/sky]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar