Para pencetus KPSI tetap kekeuh Menggelar KLB Pada 21 Januari Mendatang

Jakarta, Seruu.com - Kongres tahunan PSSI sesuai dengan arahan dari AFC dan FIFA sebagai langkah penyelesaian konfilk yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia akan digelar 18 Maret mendatang.

Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi, Saleh Mukadar, di Jakarta Selasa mengatakan, FIFA memberikan batas waktu terakhir penyelenggaraan kongres tahunan itu 20 Maret.

"Tanggalnya sudah ditetapkan, namun untuk lokasi belum ditetapkan. Yang jelas akan dilaksanakan di wilayah Jabodetabek," katanya di Kantor PSSI di Senayan Jakarta.

Menurut dia, sesuai dengan statuta semua pemilik suara PSSI akan mendapatkan pemberitahuan delapan pekan sebelum pelaksanaan kongres. Jumlah pemilik suara PSSI yang berhak menyalurkan aspirasinya pada kongres sebanyak 108 suara.

Setelah itu, kata dia, empat pekan sebelum pelaksanaan kongres pihak panitia akan memberitahukan data terakhir pemilik suara dan undangan termasuk agenda yang akan dibahas pada Kongres Tahunan PSSI yang pertama kali di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin.

Ada pun pemilik suara yang akan diundang pada Kongres Tahunan dalah pengurus provinsi (pengprov) PSSI, klub Indonesia Premier League (IPL), klub Divisi Utama, Divisi I, Divisi II dan Divisi III. Selain itu dari asosiasi.

"Semua anggota PSSI yang mempunyai hak sebagai pemilik suara diundang. Berhubung saat ini kompetisi masih berjalan belum bisa ditentukan klub mana saja yang diundang (Divisi I, II dan III)," katanya menambahkan.

Dilihat dari jumlah pemilik suara yang ditetapkan oleh PSSI yaitu 108 itu terbagi atas, 33 pengprov, 18 klub IPL, 16 klub Divisi Utama, 14 klub Divisi I, 12 klub Divisi II dan 10 klub Divisi III. Sedangkan dari asosiasi sebanyak lima suara. Hanya saja, jumlah klub IPL masih kurang enam karena yang bertanding hanya 12 tim.

Dalam surat FIFA yang diterima oleh PSSI juga menyatakan federasi sepak bola dunia itu tidak mau mengomentari masalah validasi data dukungan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) yang diajukan oleh PSSI.

Sementara itu Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) yang merupakan lembaga bentukan mayoritas anggota PSSI tetap akan menjalankan Kongres Tahunan 21 Januari nanti.

Kongres Tahunan yang akan digelar di Jakarta (Bandung sebelumnya) salah satu agendanya adalah pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding, sedangkan pelaksanaan KLB akan digelar di Surabaya, 6 Maret nanti.
[ndis]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar