Punggawa Persib Bandung (Simamaung)

Seruu.com - Pil pahit kembali ditelan Persib Bandung di pentas Indonesia Super League (ISL) dalam lawatannya ke Kalimantan. Persib dipecundangi tuan rumah Persisam Samarinda dengan skor tipis 2-1 di Stadion Segiri, Selasa (17/1/2012). Duel ini diwarnai tiga  kartu merah, dua untuk Persib dan satu bagi Persisam.

 

Kekalahan ini merupakan kali kedua dialami Maung Bandung, sebelumnya, Persib ditaklukan Mitra Kukar 3-0. Kekalahan ini menempatkan Persib di urutan delapan dengan 12 poin. Sementara bagi Persisam, dulangan tiga poin penuh ini mengangkat posisi mereka ke urutan lima dengan poin dua belas dari 7 laga.

Laga berjalan delapan menit  Yongki Aribowo berhasil membuka keunggulan tuan rumah. Tendangan keras eks striker Persik Kediri ini berhasil menggetarkan gawang Persib, kawalan Jendri Pitoy.

Akan tetapi di menit '21 Persib berhasil menyeimbangkan kedudukan setelah kerja sama apik antara Muhammad Ilham dan Moses, yang diakhiri dengan sontekan Ilham berbuah gol.

Persisam kembali memimpin satu gol ketika laga menginjak menit '72. Gawang Pitoy terkoyak berkat aksi Jerry Karpeh memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Abanda Herman di lini pertahanan Persib.

Dengan keadaan tertinggal dan tampil sembilan orang, Persib tampil menyerang guna mengejar ketertinggalan. Akan tetapi gol tak kunjung dicetak klub kebanggaan kota Bandung tersebut dan skor 2-1 bagi keunggulan Persisam tetap tidak berubah hingga laga rampung. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar