Peter Cech (Istimewa)

London Seruu.com - Kini saatnya melakukan pembaruan dengan melakukan alih generasi agar makin liat menyongsong perubahan jaman di ajang sepak bola, kata penjaga gawang Chelsea Peter Cech.

 

Kekhawatiran Cech ini berkaitan dengan ambisi The Blues memboyong trofi di Liga Utama Inggris. Saatnya mengganti personel pemain yang telah dimakan usia, katanya sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

Ia menyatakan, "Saya mengamati dan mencermati pentingnya peremajaan pemain di sebuah skuad tahun-tahun belakangan ini. Ini juga terjadi di timnas Czech."

"Kami punya dua generasi pemain. Keduanya pada saatnya bakal pensiun. Peremajaan pemain memerlukan waktu. Sekurangnya perlu tiga tahun untuk membangun sebuah tim apalagi kami menghadapi ajang besar Euro 2012," katanya.

"Sekarang anda dapat menyaksikan apa yang terjadi di Chelsea. Memang ada sejumlah perubahan dalam tahun belakangan ini. Alasannya, anda tidak dapat menghentikan usia pemain. Kita dapat saja mengganti manajer dan memboyong masuk semangatnya ke dalam tim. Langkah ini memerlukan waktu," katanya.

Manajer Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) telah "membuang" Nicolas Anelka dan Alex ketika ia merevolusi The Blues. Kenyataannya, Chelsea kini berada di peringkat keempat Liga Utama Inggris.   

Cech menambahkan, "Kini kesempatannya tinggal menunggu sejumlah tim papan atas tergelincir. Kami harus bersiap."[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar