Xavi Hernandez dan Lionel Messi, dua sosok kunci membawa Barcelona berjaya (Getty)

Seruu.com - Maestro lini tengah Xavi Hernandez yakin Lionel Messi bakal kembali menunjukkan kualitasnya dan menjadi kunci permainan Barcelona kala meladeni Real Madrid atau El Clasico  di perempat final ajang Copa del Rey, Kamis (19/1/2012) dini hari WIB nanti.

Tak bisa dipungkiri, Messi memang  kerap menjadi sosok menentukan kala El Barca bersua El Real di beberapa musim terakhir dan Xavi kembali menantikan sihir Messi pada laga leg pertama di Santiago Bernabeu nanti.

"Leo bakal selalu membuat perbedaan. Dia terbiasa menjadi penentu dan seorang pemain yang besar di laga seperti ini dan menyukai bermain di partai besar," ucap Xavi seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (18/1/2012).

Berbeda dengan Messi, bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo sering tampil buruk di pertandingan besar, namun Xavi merasa penilaian orang tentang Kapten Portugal itu tidaklah adil.

"Striker terkadang mencetak gol dan terkadang mereka juga mengalami paceklik. Itu adalah sesuatu yang pemain harus terbiasa, terutama pencetak gol," ucap Xavi membela Ronaldo

Xavi juga menilai koleganya di Barca sekaligus tandemnya di lini tengah, Sergio Busquets seharusnya layak masuk dalam skuad FIFPro World XI. "Dia seharusnya masih dalam daftar FIFPro World XI. Dia adalah pemain luar biasa yang jarang melakukan kesalahan saat menyerang ataupun bertahan,"

"Dia memberi keseimbangan dan kunci dalam sistem permainan kami. Dia lebih dihargai oleh sesama pemain daripada dari media, "pungkas Xavi. [bar/espn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar