Cristiano Ronaldo (Reuters)
Dia (Ronaldo) berlatih seperti seekor binatang dan dia melakukan hal tepat yang dibutuhkan tim. Dia tidak butuh mencetak gol atau menjadi pemain terbaik dalam setiap pertandingan. Saya berkata kepada dia, tak seorang pun dapat menyentuh dia setelah cara dia berlatih

Seruu.com - Juru racik Real Madrid Jose Mourinho melontarkan pujian bagi mesin gol Los Blancos, Cristiano Ronaldo, jelang digelarnya megaduel El Clasico antara Madrid kontra Barca di babak delapan besar Copa del Rey, Kamis (19/1/2012) dinihari mendatang.

Ronaldo menuai kritikan dari beberapa fans Madrid di pertandingan kandang terakhir, namun Mourinho menegaskan tidak ada yang bisa menemukan kesalahan dari sosok punggawa internasional Portugal itu kala melawan Mallorca akhir pekan lalu.

"Satu setengah tahun bersama Ronaldo, saya tidak tahu dia sudah mencetak berapa banyak gol, tidak tahu berapa hattrick. Bahkan, titel juara Copa del Rey musim lalu berkat gol dia. Dari semua itu, yang paling saya suka dan paling membanggakan adalah babak kedua melawan Mallorca itu," tutur Mourinho seperti dilansir dari ESPNStar, Rabu (18/1/2012).

Mourinho tetap menilai Ronaldo sebagai sosok pemain ideal yang terus berusaha memberikan yang terbaik untuk tim. Hal itu dibuktikan dengan kerja keras tak kenal lelah sang pemain. Bahkan, Mourinho menilai Ronaldo berlatih layaknya binatang yang tak kenal lelah.

"Dia (Ronaldo) berlatih seperti seekor binatang dan dia melakukan hal tepat yang dibutuhkan tim. Dia tidak butuh mencetak gol atau menjadi pemain terbaik dalam setiap pertandingan. Saya berkata kepada dia, tak seorang pun dapat menyentuh dia setelah cara dia berlatih," kata Mourinho dilansir Soccerway.

"Ketika tim menang, setiap pemain harus merespon dan ketika mereka kalah maka setiap pemain juga harus merespon. Sederhana bukan," tambah Mourinho.

Ronaldo memang menuai kritikan semenjak kekalahan 3-1 Madrid dari Barcelona di Santiago Bernabeu, akhir tahun lalu, pada pertemuan pertama La Liga musim ini. Ronaldo dianggap gagal menjadi pemain kunci Madrid di pertandingan itu.

Dua rival abadi sekaligus tim besar di Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan bertarung di leg pertama babak delapan besar Copa de Rey  di Santiago Bernabeu. Pasukan Real Madrid kini berada di atas angin. Dalam 216 perseteruan el Clasico, Real Madrid mengungguli Barcelona. Madrid memetik 86 kemenangan sedangkan Barca 85 kemenangan, dan 45 laga berakhir imbang. [espn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar