Josh McEachran (Getty)

Seruu.com - Klub asal kota London, Chelsea resmi melepas gelandang mudanya, Josh McEachran,   ke klub promosi Swansea City engan status pinjaman hingga akhir musim ini rampung.

Gelandang 18 tahun itu resmi menjadi bagian klub asal Wales pada Senin malam dan sudah ikut  berlatih keesokan harinya. McEachran, yang bergabung dengan Chelsea pada usia delapan tahun, mengungkapkan ia lebih memilih bergabung dengan Swansea daripada  klub Liga Premier lainnya.

"Saya senang berada di sini (Swansea). Saya ingin datang lebih cepat (awal musim) tapi Chelsea mengalami banyak pemain yang cedera dan beberapa hal lain," kata McEachran pada situs resmi Swansea seperti dikutip ESPNStar, Rabu (18/1/2012).

"Ada banyak tawaran lain dari tim-tim Premier League, tapi saya ingin datang ke Swansea karena saya tahu bagaimana gaya sepak bola mereka. Saya yakin itu akan cocok dengan permainan saya," tuntas punggawa timnas Inggris U-21 itu.

"Manajer Swansea (Brendan Rodgers) juga menjadi salah satu faktor saya mengambil keputusan ini. Saya mengenalnya ketika ia masih di Chelsea dan saya yakin dia adalah seorang manajer hebat,"

McEachran kemungkinan bakal melakoni debutnya bersama Swansea pada laga akhir pekan ini menghadapi Sunderland.

McEachran menjalani debut di tim utama  Chelsea di Liga Champions ketika The Blues berhadapan dengan MSK Zilina,  September 2010 lau, ia menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Champions.

Dia terus menunjukan peforma mengesankan musim lalu, membuat sejumlah penampilan di Liga Primer Inggris, dan juga menjadi langganan imnas Inggris U-21.

Ia menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea di musim panas tetapi peluang bermain di bawah manajer baru Andre Villas Boas sangatlah terbatas, dan ia mengungkapkan kesempatan untuk bermain di bawah manajer Swansea Brendan Rodgers merupakan faktor utama dalam keputusannya. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar