Seruu.com - Persela Lamongan mendulang angka penuh dalam lawatannya ke Papua setelah memenangi drama sembilan gol atas tuan rumah Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL). Persela menekuk Persidafon  5-4  di Satdin Mandala, Rabu (18/1/2012).

 

Laga berjalan empat menit, tendangan keras striker tuan rumah Patrich Wanggai dari luar kotak penalti membobol gawang Choirul Huda. Persidafon unggul satu gol. Namun, skor hanya bertahan tujuh menit saja, pasalnya Gerry Setya membobol gawang tuan rumah yang dijaga Wilson Along.

Gol penyeimbang itu mempengaruhi permainan Persidafon. Tuan rumah berusaha menerapkan jebakan off-side, tapi bisa diambil celahnya oleh Persela. Tim Laskar Joko Tingkir justru sukses membalikkan keadaan lewat gol Denny Indra yang lolos dari jebakan off-side pada menit ke-16.

Persidafon pun kembali memperagakan permainan agresif guna mengejar ketertinggalannya. Alih-alih menyamakan kedudukan, Persidafon justru makin tertinggal ketika tendangan Mario Costas selang tiga menit kemudian memperbesar keunggulan Persela.

Tertinggal 3-1, Persidafon mulai memperbaiki organisasi permainan. Menjelang babak pertama berakhir, tim Gabus Sentani berhasil menyarangkan dua gol untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-42, tendangan Frans Rumkabu berhasil memperkecil ketertinggalan tuan rumah. Selang tiga menit kemudian, giliran Wanggai yang menyamakan kedudukan, dan menutup babak pertama dengan skor 3-3.

Jual beli serangan antara Persidafon dan Persela tetap terjadi di babak kedua. Bahkan, Persidafon berbalik unggul lagi ketika laga berjalan dua menit melalui sontekan Wanggai sekaligus mencetak hat-trick.

Tapi keunggulan ini tidak bertahan lama. Dua menit kemudian, Persela berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan keras Costas yang tak berhasil dibendung Wilson.

Persela kembali unggul pada menit ke '67 melalui Costas sekaligus mencetak hat-trick untuk mengubah papan skor menjadi 5-4. Persidafon berusaha mengejar ketertinggalannya, namun tidak membuahkan hasil. Skor 5-4 menjadi hasil final laga ini.

Kemenangan ini menjadikan poin Persela menjadi sebelas dan bertengger di peringkat delapan dari tujuh laga yang telah dilakoni. Sedangkan Persidafon tertahan di posisi ke-15 dengan koleksi enam poin. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar