Lionel Messi (Getty)

Seruu.com - Para bintang sepak bola Barcelona dan Real Madrid merebut delapan dari 11 posisi untuk Tim Terbaik 2011 versi situs UEFA.

Badan sepak bola Eropa (UEFA) melalui situsnya, mengumumkan Rabu (18/1/2012) bahwa sekitar 4,5 juta suara masuk untuk memilih bintang yang masuk dalam tim terbaik.

Mesin gol Barcelona, Lionel Messi, bersama Cristiano Ronaldo mendapat suara paling banyak dalam seleksi tim fantasi ini.

Sementara pemain Barcelona Xavi, mendapatkan suara terbanyak untuk perorangan dan Andres Iniesta untuk kategori pemain gelandang terbaik.

Bintang Barcelona lain, Daniel Alves dan Gerard Pique dipilih sebagai pemain belakang terbaik.

Penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas mendapat suara tertinggi untuk kiper dan rekan satu timnya Ronaldo masuk dalam seleksi tim terbaik itu selama lima tahun berturut-turut.

Dari Liga Primer Inggris hanya satu yang terpilih, yaitu Gareth Bale yang bermain untuk Tottenham Hotspur.

Pemain asal Wales ini tampil gemilang dan membantu Tottenham menempati urutan ketiga dalam klasemen sementara Liga Primer.

Dua pemain lain yang terpilih dalam Tim Terbaik versi situs UEFA ini adalah pemain bek AC Milan Thiago Silva dan playmaker asal Belanda Arjen Robben yang saat ini bermain untuk Bayern Munchen.

Manajer Barcelona Pep Guardiola terpilih sebagai manajer terbaik. [bbc]

Peraturan Komentar