David Beckham

Seruu.com - Mantan katen timnas Inggris David Beckham dipastikan tidak akan berkiprah di Eropa setelah sepakat menandatangai kontrak dua tahun dengan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy.

Kontrak Beckham lima tahun dengan Galaxy berakhir Desember 2011 lalu dan tersebar spekulasi bahwa mantan pemain tengah Manchester United dan Real Madrid itu mempertimbangkan tawaran dari Paris St.Germain dan sejumlah klub Inggris.

Namun, awal bulan ini, Paris St Germain mengatakan, Beckham tidak akan bergabung dengan klub sepak bola Ligue 1 yang menghabiskan banyak uang untuk belanja pemain itu, karena alasan keluarga.

Beckham, eks bintang  Manchester United tiba di Los Angeles pada 2007 silam setelah sukses mengantarkan Madrid meraih gelar La Liga.

"Ini adalah keputusan penting bagi saya. Saya mendapat banyak tawaran dari klub-klub dari seluruh dunia, akan tetapi, saya masih bergairah untuk bermain di Amerika dan memenangi trofi bersama Galaxy," ujar Beckham dalam pernyataannya sebagaimana dikutip Soccerway, Kamis (19/1/2012).

"Saya telah menyaksikan betapa populernya sepak bola sekarang di Amerika dan komitmen saya tetap untuk mengembangkan permainan ini di sini. Keluarga saya dan saya luar biasa gembira dan mapan di Amerika dan kami menanti untuk menghabiskan beberapa tahun lagi di sini," tutur Beckham.

Pelatih LA Galaxy Bruce Arena, yang turut andil membawa LA Galaxy meraih trofi  MLS 2011 mengaku sangat senang dengan keputusan  Beckham memperpanjang kontrak.

"Saya senang  David  memilih untuk bergabung kembali dengan Galaxy, terutama karena ia memiliki banyak pilihan di mana dia bisa melanjutkan karirnya," katanya.

"Saya merasa bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik di MLS musim lalu dan kami tidak bisa mencapai keberhasilan yang kami raih tanpa dia."

"Kami berharap untuk mencoba meniru keberhasilan musim ini dengan David sekali lagi," tuntas eks juru latih timnas Amerika Serikat itu. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar