Anders Lindegaard (Getty)

Seruu.com  - Penjaga gawang Manchester United Anders Lindegaard mengajukan resep kepada mitranya di Old Trafford David De Gea. Isi resepnya, jadilah penjaga gawang terbaik di dunia dengan ketekunan, kesabaran dan ketangguhan.

 

Lindegaard berkeyakinan bahwa De Gea bakal menjadi penjaga gawang terbaik, meskipun kini perlu bersabar menunggu untuk mencuri perhatian manajer United Sir Alex Ferguson.

Lindegaard telah tiga kali membela United menggantikan posisi penjaga gawang asal Spanyol De Gea. Selama ini penampilannya terbilang lumayan setelah Edwin van der Sar gantung sepatu. Lindegaard disebut-sebut bakal diandalkan Ferguson di musim kompetisi ini.

Ia mengatakan, "Saya sangat bangga atas apa yang telah saya capai selama ini. Tiga tahun lalu, saya berada di divisi dua Liga Denmark. Tidak ada seorang pun yang tahu nama saya. Ketika kali pertama saya berada di sini, tidak ada seorang pun yang dapat melafalkan nama saya," ucapnya sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Kini Lindegaard menjadi pilihan utama Ferguson di Old Trafford. "Ini tentu fantastis. Bukan waktunya untuk rileks, tetapi saya akan berusaha terus tampil lebih baik. Menjadi yang terbaik bagi klub."

"Ini kali pertama saya tampil tiga kali berturut-turut. Ini keinginan saya, yakni tampil sebanyak mungkin meski saya tidak terus ngotot diturunkan," katanya.

Ketika ditanya soal De Gea, ia menjawab, "Saya akan membantu David. Saya suka bekerja bersama dia. Ia pribadi yang senantiasa gembira, pintar dan punya sikap terpuji. Kami saling mendukung dan saling melengkapi dalam tim.

De Gea tiba di Inggris dengan segepok reputasi besar meski ia baru berusia 21 tahun. Lindegaard yang enam tahun lebih tua dari Dea Gea, kurang punya pengalaman mumpuni tampil di laga internasional.

"Ia (De Gea) masih berusia 21 tahun. Ia bertalenta. Tidak diragukan ia bakal menjadi penjaga gawang terbaik bagi United," kata Anders Lindegaard. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar