Chris Coleman (Getty)

Seruu.com - Wales menunjuk mantan pemain belakang internasional Chris Coleman sebagai pengganti mendiang manajer tim nasional Garry Speed pada Kamis (19/1/2012), kata Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW).

Pria berusia 41 tahun Coleman, memperkuat tim Wales 32 kali, memiliki pengalaman manajerial di Fulham, Real Sociedad, Coventry City, dan terakhir sebelumnya bersama Larissa di Yunani.

Speed (42) ditemukan tewas di rumahnya pada 27 November yang tampaknya akibat bunuh diri.

Coleman pernah bermain untuk Swansea City, Crystal Palace, Blackburn Rovers, dan Fulham sebelum cedera kaki yang dialaminya dalam kecelakaan mobil pada 2001 mengakhiri karir bermainnya satu tahun kemudian.

Pertandingan pertama Coleman dalam tugasnya sebagai manajer akan terjadi bulan depan saat Wales menjamu Kosta Rika dalam pertandingan penghormatan bagi Speed pada 29 Februari.

Wales, yang gagal lolos ke Kejuaraan Eropa tahun ini, akan memulai upaya sukses mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 dengan melawan Belgia pada 7 September. Mereka juga akan menghadapi Kroasia, Serbia, Skotlandia, dan Macedonia di Grup A. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar