Roberto Soldado cs rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Valencia tampil perkasa saat meladeni rival sekotanya Levante di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey. El Che bantai Levante 4-1  di Estadio de Mestalla, Jumat (20/1/2012).

El Che tampil dominan sejak kick off, namun pasukan Unai Emery baru bisa berhasil memecah kebuntuan di menit '24 lewat Jonas yang suskes meneruskan umpan Pablo Hernandez menjadi gol.

Skor berubah 2-0 di menit '31 setelah gawang Levante kawalan Navas Keylor dibobol oleh Roberto Soldado, lagi - lagi Pablo menjadi kreator.

Enam menit berselang berhasil memperpendek jarak, Arouna Kone melepaskan tembakan dari jarak 20 meter spektakuler yang tak mampu dihalau kiper Diego Alves. Tendangan striker Pantai Gading ini melesat di pojok kiri gawang Alves.

Sayangnya, situasi itu tidak bertahan lama. Memasuki injury time babak pertama, Valencia justru berhasil lagi memperbesar keunggulannya melalui Pablo Piatti.

Los Che tetap tampil menekan di paruh kedua, namun meski beberapa kali mendapat kesempatan, Valencia ternyata hanya bisa menambah satu gol saja.

Gol penutup itu tercipta di penghujung laga saat pertandingan memasuki menit keempat perpanjangan waktu. Gol tersebut diciptakan oleh Tino Costa.

Kemenangan besar ini membuat satu kaki Kelelawar Hitam berada di semifinal. Laga leg kedua  akan digelar di kandang Levante. Jika Valencia berhasil meraih tiket ke semi-final maka skuad asuhan Unai Emery ini akan bertemu pemenang laga antara Barcelona dan Real Madrid. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar