Pepe 'ketika injak kaki Messi' (AP)

Seruu.com - Aksi tak terpuji dan tidak sportif yang dipamerkan Pepe  menginjak kaki Lionel Messi ketika membela Real Madrid menghadapi Barcelona di Leg pertama delapan besar Copa del Rey menuai banyak kecaman.

Aksi Pepe bahkan mendapat kecaman dari Marca, media kenamaan Spanyol yang biasanya pro- Madrid itu mengutuk keras aksi bek asal Portugal tersebut.

Harian berpengaruh terbitan ibu kota Spanyol tersebut melabeli aksi Pepe sebagai tindakan yang "memalukan". Dalam headline-nya, Marca mengkritik keras tindakan Pepe,  Marca menambahkan bahwa bukan kali ini saja Pepe bermasalah dengan sportivitas.

Marca mencatat, Pepe menerima larangan 10 pertandingan di musim 2008-09 karena menendang pemain  Getafe Francisco Casquero yang  saat itu tengah berbaring di tanah. Melihat  Catatan negatif tersebut Marca menyarankan  Los Blancos agar menjual eks defender FC Porto itu.

“Real Madrid sendiri harus mengambil tindakan dengan menghukum Pepe. Lalu, klub juga harus mempelajari masa depan Pepe di Madrid, jika memang dia masih mempunyainya,” kata salah seorang jurnalis di Marca, Miguel Serrano seperti dikutip dari ESPNStar, Jumat (20/1/2012).
 
“Real Madrid harus mempertimbangkan dengan sangat serius menyingkirkan pemain ini yang telah membuat malu klub. Jika klub masih punya hati nurani, maka itu harus menjadi laga terakhirnya,” kata Roberto Palomar dalam situs Marca, marca.com.
 
“Bursa transfer musim dingin menjadi kesempatan bagus mendapatkan uang dari dia sekaligus menghilangkan peluangnya memakai lagi kostum Madrid,” tegas Palomar.

Pepe sendiri telah menghaturkan maaf kepada Messi terkait insiden tersebut, namun pemain plontos itu tetap mengakui tidak berniat dan sengaja menginjak kaki juru gedor timnas Argentina peraih Ballon'd Or musim 2011.

“Mengenai apa yang terjadi dengan Leo Messi, saya menegaskan bahwa hal itu tidak disengaja,” ujar Pepe dalam laman resmi Madrid sebagaimana dikutip Socccerway, Jumat (20/1/2012).

“Meski begitu, jika Messi merasa tersinggung atas aksi saya, saya minta maaf. Saya tidak pernah berpikir untuk mencederai pemain lain,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Sebagaimana  diketahui,  saat Messi terjatuh akibat dilanggar Jose Callejon, Pepe menginjak tangan kiri pemain asal Argentina itu. Namun wasit tidak melihat insiden tersebut sehingga wasit tidak memberikan kartu kuning kedua untuknya.

Pepe menerima kartu kuning dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu karena melanggar Sergio Busquets. Aksi Pepe dikritik  pemain sepak bola lainnya seperti Wayne Rooney, bahkan Rooney menyebut eks Pepe  sebagai sosok yang 'Idiot'. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar