David de Gea (Getty)

Seruu.com - Kiper Manchester United  David de Gea dijadwalkan akan menjalani operasi laser di akhir musim nanti guna membenahi indera penglihatannya. Demikian seperti diwartakan The Guardian.

Ketika tidak bertugas mengawal gawang United, De Gea memang memakai kacamata dan memakai lensa kontak ketika beraksi di lapangan. De Gea sebenarnya sudah ingin melakukan operasi ini ketika masih di Spanyol, namun saat itu dokter masih belum memberikan ijin kepadanya.

Pelatih Sir Alex Ferguson tidak menurunkan de Gea dalam tiga laga terakhir United, menyusul sejumlah kesalahan yang dilakukan kiper 21 tahun. United memanggil tim dokter mata untuk memeriksa kondisi de Gea, yang kemudian disarankan menjalani operasi mata. Posisinya digantikan kiper Denmark, Anders Lindegaard.

The Guardian juga melaporkan penjaga gawang yang digaet dari Atletico Madrid itu  sudah banyak mengunjungi Dokter mata terkemuka di Inggris untuk mencari solusi terbaik, hingga akhirnya diputuskan dirinya akan menjalani operasi laser di akhir musim saat jeda kompetisi bergulir. Hal ini karena prosedur operasi yang memerlukan waktu 4 hari untuk bisa kembali pulih.

Dengan begitu, De Gea memiliki cukup waktu untuk bisa pulih dan memperkuat Spanyol di Olimpiade London 2012, setelah peluang De Gea untuk bisa memperkuat Spanyol di Euro sepertinya tertutup. Pelatih Vicente Del Bosque sudah memiliki 3 kiper untuk mengisi di sektor kiper yakni,  Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona) dan Pepe Reina (Liverpool). [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar