Arsene Wenger (Getty)
aga ini masih akan sama, pertemuan besar bukan hanya antara kami sekarang, karena Anda bisa lihat Chelsea dan Manchester City pun sudah masuk ke area ini, Liverpool pun masih di sini, namun laga ini bakal dilihat oleh seluruh Dunia

Seruu.com - Manajer Arsenal Arsene Wenger tetap menilai duel anak didiknya melawan Manchester United di ajang Liga Primer Inggris, Minggu (22/1/2012) mendatang sebagai salah satu duel paling eksplosif dalam kalender sepakbola Inggris.

Rivalitas kedua klub sejak 1990an hingga awal tahun 2000-an atau saat  kedua tim berada di puncak kejayaannya menjadi pertimbangan Wenger duel dua kuda pacu tua ini tetap pantas menyandang status bigmatch.

Namun, munculnya Chelsea dan Manchester City yang menjelma menjadi tim tangguh semenjak disuntik dana tak terbatas dari pengusaha - pengusaha tajir dari luar Inggris membuat duel Arsenal dan United dianggap tidak semegah musim - musim lalu. Akan tetapi, Wenger tak setuju dengan pandangan tersebut, ia mengklaim duel The Gunners kontra The Reds Devils tetap megah.

"Laga ini masih akan sama, pertemuan besar bukan hanya antara kami sekarang, karena Anda bisa lihat Chelsea dan Manchester City pun sudah masuk ke area ini, Liverpool pun masih di sini, namun laga ini bakal dilihat oleh seluruh Dunia," ucap Wenger seperti dikutip ESPNStar, Jumat (20/1/2012).

"Kami meyakini bahwa kami dan mereka masih di level yang sama, saya berpendapat jika saja semua pemain kami lengkap dan tidak cedera, posisi kami di Liga pasti bakal kuat,"

"Itulah mengapa saya memandang laga ini akan begitu penting makannya bagi kami, sebab kami tak lagi boleh membuang setiap poin yang masih tersedia," tutur pria Prancis tersebut.

"Kami pikir kami berada di level yang serupa. Saya selalu berpikir bahwa kami masih menjadi kekuatan di liga ini. Itu menjadi hal penting bagi kami untuk terus bertarung dan berusaha tidak kehilangan poin," paparnya.

Meskipun di peretmuan pertama armadanya babak belur dihajar United 8-2 di Old Trafford, Agustus 2012 silam, Wenger yakin timnya bisa mengambil poin maksimum kala balas menjamu di Emirates.

"United punya sebuah lini tengah yang kompak untuk membunuh umpan-umpan kami dan melakukan serangan balik. Mereka melakukan hal itu dengan sangat baik," lanjut Wenger.

"Saya percaya itu terkadang bekerja bagi mereka meski tahun lalu kami mengalahkan mereka 1-0 (di Emirates Stadium). Semua ini akan tergantung seberapa bagus kami bermain, seberapa bagus kami mengumpan bola," tuntas Wenger. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar