Arema Indonesia (Istimewa)

Malang Seruu.com - Suharno dan Benny Dollo (Bendol) menjadi kandidat kuat pelatih Arema Liga Indonesia (LSI) menggantikan Wolfgang Pikal yang didepak setelah beberapa kali gagal meraih kemenangan untuk tim berjuluk Singo Edan itu.

 

Media Officer Arema Indonesia LSI Sudarmaji di Malang, Sabtu, mengaku, manajemen akan segera mengumumkan siapa pengganti Wolfgang Pikal tersebut, paling lambat akhir Januari 2012.

"Kami masih `menimang-nimang` dua kandidat tersebut, apakah Suharno atau Bendol yang bakal menukangi Arema ke depan. Yang pasti secepatnya kami umumkan ke publik nama pelatih baru Arema nanti," katanya.

Setelah mengarungi pertandingan keempatnya dan posisi Arema masih terpuruk di posisi zona degradasi, Wolfgang Pikal akhirnya didepak dan kursi kepelatihan diambil alih Joko Susilo yang selama ini menjadi asisten pelatih.

Dari tujuh kali bertanding, Arema baru mengemas dua poin yakni ketika menjamu Persiram Raja Ampat yang berakhir dengan skor 2-2 dan ketika meladeni Deltras Sidoarjo yang berbagi skor 3-3.

Sudarmaji mengaku, manajemen pun juga merindukan sosok pelatih baru yang berpengalaman dan sebelumnya juga berkiprah di ajang LSI.

"Secepatnya kami umumkan, paling lambat akhir Januari ini pelatih baru tersebut sudah berada di Malang," katanya.

Selain membidik pelatih baru, manajemen Arema LSI juga berburu posisi kiper utama, namun hingga saat ini masih belum membuahkan hasil, karena beberapa kiper yang dibidik itu masih bergabung dengan tim lain.

Kiper yang pernah menjadi bidikan Arema LSI itu di antaranya Endra Prasetya, Achmad Kurniawan, dan terakhir I Komang Putra. Namun, ketiganya gagal direkrut karena masih memperkuat tim lain.

"Kami berharap pada putaran dua nanti sudah ada kiper baru yang sudah berpengalaman dan matang karena kiper utama kami, Dian Agus mengalami cedera patah tulang beberapa waktu lalu," kata pelatih kiper Arema LSI Dwi Sasmianto.[ant/ast]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar