Pepe berebut bola dengan Lionel Messi (Reuters)

Seruu.com - Bek Real Madrid Pepe menjadi sorotan pada pertengahan pekan dengan cara yang salah, mengalihkan perhatian dari pertandingan yang menarik. Palang pintu asal Portugal ini menjadi buah bibir berkas aksi tidak sportifnya dengan menginjak kaki megabintang Barcelona di leg pertama babak delapan besar Copa del Rey di Bernabeu.

Aksi kurang terpuji Pepe mendapat cibiran dan kecaman dari berbagai pihak, slah satunya datang dari Wayne Rooney, striker Manchester United itu menyebut Pepe sebagai orang 'Idiot', sementara bek Barca, Gerard Pique mengutuk aksi Pepe dan mengaku tak sudi berada satu tim dengan pemain yang digaet dari FC Porto.

Sebagian besar pemain Barcelona tak mau larut dalam insiden ini, tetapi Xavi menganggap ini memalukan, sementara pelatih Pep Guardiola dan Andres Iniesta membiarkan tayangan ulang dan foto-foto berbicara.

Dan ini bukan pertama kali Pepe khilaf. Karier Pepe banyak dihiasi kontroversi, dan GOAL.com berusaha melihat kontroversi terbesar yang dibuat Pepe.

5.Menginjak Tangan Messi (Januari 2012)

Kontroversi ini terlalu hangat untuk dilewatkan. Setelah dua kali gagal merebut bola dari penyerang Argentina itu, Pepe akhirnya berhasil mendekati Messi setelah Jose Callejon melakukan pelanggaran. Pepe pun menggunakan kesempatan ini untuk bersinggungan dengan Messi yang terjatuh dan menginjak tangannya, tepat di depan mata wasit. Di pertandingan ini, Pepe juga berpura-pura kesakitan di mukanya, saat berebut bola dengan Cesc Fabregas.

4.Menyikut wajah striker Sevilla Alvaro Negredo (Desember 2012)

Ini salah satu kenakalan Pepe yang kurang populer, tetapi tetap mencengangkan. Bek Portugal itu mengawal Negredo saat bertandang ke Sevilla, dan memutuskan untuk menyikut mukanya saat berebut bola di sudut lapangan. Namun, berbeda dengan Rabu kemarin, wasit melihat kejadian ini dan mengusir Pepe keluar dengan kartu merah. Madrid untungnya tetap menang 6-2.

3.Menyerang pemain Levante Xavi Torres (September 2011)

Frustrasi berkecamuk dalam partai tandang Real Madrid ke Levante, saat klub ibukota Spanyol itu tertinggal dari tim asal Valencia. Pepe lagi-lagi menjadi pemain yang emosinya tak terkontrol, setelah mendorong Xavi Torres, menendangnya, dan kemudian menginjaknya juga. Wasit kembali gagal melihat insiden ini. Torres kaget, "Saya tak percaya apa yang terjadi saat itu."

2.Kenakalan di Serial Clascico (April 2011)

Banyak kejadian yang bisa diambil di tiga pertandingan lawan Barcelona di mana Pepe tampil menjelang akhir musim. Ada tekel keras atas Dani Alves, yang membuat Pepe dihukum kartu merah dan tak tampil di leg kedua semi-final, selain menendang wajah Messi, menampar Andres Iniesta, dan membuat gerakan tak pantas ke arah fans Barca setelah Madrid menjuarai Copa del Rey.

1. Menendang pemain Getafe Javier Casquero (April 2011)

Pepe sendiri sepertinya akan sulit mengulang tingkahnya atas Javier Casquero. Bek Madrid itu memberikan penalti bagi lawannya menjelang akhir partai liga di Bernabeu setelah mendorong Casquero dari belakang. Belum cukup, Pepe menunjukkan rasa frustrasinya dengan menendang bagian belakang kaki Casquero dan kemudian punggungnya, untuk kemudian dihukum sepuluh pertandingan. Pepe pun belum belajar dari kejadian brutal ini. [goal.com]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar