Skuad Mitra Kukar (mkfc)

Seruu.com - Mitra Kukar sukses mendulang angka penuh dalam lawatannya ke pulau Jawa. Bertamu ke markas Gresik United, Stadion Petrokimia, Sabtu (21/1/2012), Mitra Kukar berhasil membekuk tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Bertanding di hadapan fans fanatiknya, termasuk salah satunya adalah aktris kenamaan Julia Perez, Gresik berhasil memimpin lebih dulu ketika laga berjalan dua menit lewat sepakan terarah Marwan Sayedeh. Tendangan pemain asal Suriah ini membobol gawang Joice Sorongan usai menerima umpan Gaston Castano. Gol ini disambut sorakan fans tuan rumah.

Gol cepat tuan rumah ini menghentak kubu Mitra Kukar. Mereka mulai memberikan respon, dan menguasai permainan selepas menit ke-20 untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Namun, Mitra Kukar kesulitan membongkar pertahanan ketat Gresik, bahkan striker sekelas Marcus Bent pun dibuat mati kutu oleh pemain bertahan Gresik.

Selepas rehat, Mitra Kukar langsung bermain menekan, hasilnya pasukan Simon McMenemy ini berhasil menyetarakan skor setelah tandukan pemain pengganti Anindhito meneruskan umpan sundulan Jajang Mulyana. Sundulan terarah striker muda yang masuk menggantikan Bent tak mampu dipatahkan kiper Heri Prasetyo. Skor imbang 1-1.

Gol tersebut menambah motivasi punggawa Mitra Kukar  dan membuat pertahanan Gresik United goyah. Empat menit berselang, momen yang sangat tidak diharapkan fans tuan rumah terjadi. Gawang Prasetyo yang di paruh pertama bergitu sulit dibobol kali ini terkoyak untuk kali kedua dan lagi - lagi lewat sundulan kepala.

Kali ini pelakunya adalah Hamka Hamzah, tandukan bek timnas Indonesia ini memaksimalkan set pieces Ahmad Bustomi bersarang di jala Prasetyo. Kedudukan berubah 2-1 bagi keunggulan tim tamu.

Gresik United hampir menyamakan kedudukan pada menit ke '83. Tendangan bebas Gaston Castano mengarah tepat ke bagian kiri gawang Gresik, namun bola masih mampu ditepis Joice.

Gresik United terus meningkatkan intensitas serangannya di sisa laga. Sejumlah peluang berhasil diperoleh tapi selalu bisa digagalkan Joice. Akhirnya hingga laga bubaran skor 2-1 tetap tidak berubah.

Tambahan tiga angka ini membuat Mitra Kukar naik satu tangga ke peringkat tiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) usai mengoleksi nilai 16, menggeser Persiwa Wamena dengan keunggulan satu poin. Sementara Gresik United tetap di posisi ke-14 dengan nilai tujuh. [is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar