Clint Dempsey (Putih) sukses menggelontorkan tiga gol ke gawang Newcastle (Getty)

Seruu.com - Clint Dempsey tampil memukau dengan mencetak tiga gol alias hattrick ketika Fulham membantai Newcastle United dengan skor mencolok 5-2 di Craven Cottage, Sabtu (21/1/2012) malam WIB.

Newcastle sebetulnya tampil mendominasi di babak pertama dengan mencetak satu gol lewat Danny Guthrie dua menit jelang turun minum. Tendangan Guthrie membobol gawang Fulham kawalan David Stockdale.

Namun, di babak kedua, Fulham bangkit dan menemukan performa terbaiknya. Fulham mengamuk dengan mencetak lima gol balasan, sementara tak berdaya dengan hanya mencetak satu gol tamabahan saha di paruh kedua.

Damien Duff menjadi penyama kedudukan dengan tendangan penalti di menit 52. Tujuh menit kemudian, giliran Clint Dempsey yang menjebol gawang Tim Krul.

Dempsey menambah koleksi golnya di pertandingan ini di menit 65 sebelum Bobby Zamora menggenapkan keunggulan tuan rumah tiga menit kemudian.

Jelang laga berakhir, Newcastle bisa memperkecil ketertinggalan setelah Hatem Ben Arfa mencetak gol di menit 85 dengan tendangannya.

Namun Fulham bisa menjaga jarak dengan Newcastle berkat gol ketika Dempsey di akhir laga Laga pun berkesudahan dengan skor 5-2.

Kemenangan ini mengangkat posisi Fulham ke urutan 12 dengan koleksi angka 26. Sementara The Magipes dengan kini tertahan di urutan enam dengan 36 angka.

Sementara itu di Loftus Road, tuan rumah Queen Park Rangers (QPR) melumat Wigan Atheltic 3-1. Ini menjadi kemenangan pertama QPR sejak dibesut manajer anyar Mark Hughes. Tiga gol QPR dilesakan oleh eidar Helgunson via titik penalti  di menit 33 dan tendangan Akos Buzsaky di menit 44 yang menjadi penentu keunggulan QPR.

Hugo Rodallega bisa memperkecil ketertinggalan di menit 66. Akan tetapi Tommy Smith bisa melesakkan gol ketiga QPR untuk meraih tiga poin penuh.

QPR pun naik ke posisi 16 dengan 20 angka berkat kemenangan itu, sementara Wigan masih berada di dasar klasemen dengan 15 poin.

Di Stadium of Light, Sunderland terus menuai hasil positif dengan suskes meraih poin penuh setelah menundukkan tamu mereka Swansea City dua gol tanpa balas.

Gol dari Stephane Sessegnon di menit 13 dan Craig Gardner di menit 85 yang memastikan keunggulan tuan rumah.

Sunderland kini bercokol di peringkat sepuluh dengan 27 angka, disusul Swansea yang tertinggal satu poin di peringkat 13. [gl/is]

Hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (21/1/2012):

Norwich C.    0 - 0    Chelsea
Everton    1 - 1    Blackburn Rovers
Fulham    5 - 2    Newcastle United
Queens Park Rangers    3 - 1    Wigan Athletic
Stoke City    1 - 2    West Bromwich Albion
Sunderland    2 - 0    Swansea City
olverhampton Wanderes    2 - 3    Aston Villa

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar