Seruu.com - Persiba Balikpapan keluar sebagai pemenang dalam Derby Borneo kala berhadapan dengan Persisam Samarinda. Persiba menekuk Persisam dengan skor 3-2 di Stadion Persiba, Sabtu (21/1/2012) malam,  dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).

 

Persiba dan Persisam langsung tampil terbuka sejak kick off. Namun, Persiba mampu tampil lebih dulu di menit '15 setelah M Robby  membuat bunuh diri, eks defender Persija itu salah mengantisipasi crossing rendah  Kenji Adachihara. Bermaksud menghalau bola, antisipasi M Roby justru mengoyak gawang Usman Pribadi.

Pendukung Persiba bersorak kegirangan setelah tim Beruang Madu berhasil menggandakan keunggulannya di menit ke-37 melalui Aldo Baretto menyambut umpan terobosan Kenji.

Tapi petaka menghampiri Persiba lima menit menjelang babak pertama berakhir. Dua gol berhasil dilesakkan Persisam untuk menyamakan kedudukan. Jerry Karpeh menumbuhkan asa lewat dua golnya di menit ke-40 dan 42.

Kedua tim tetap mengusung permainan agresif di interval kedua. Sejumlah peluang berhasil diperoleh, tapi tidak menghasilkan gol.

Namun empat menit menjelang pertandingan berakhir, Matsunaga menjebol gawang Usman Pribadi untuk mengubah papan skor. Gol Matsunaga ini berbau kontroversial, karena bola dilesakkan ke dalam gawang Persisam ketika ia sudah berada dalam posisi off-side.

Kendati demikian, wasit bergeming dengan putusannya, dan menganggap gol tersebut sah. Laga pun ditutup dengan skor 3-2 bagi kemenangan Persiba.

Kemenangan ini membuat Persisam gagal merangsek keempat besar klasemen sementara, dan harus puas berada di peringkat enam dengan koleksi nilai 12 dari delapan laga yang dijalani.

Sementara raihan tiga angka mengangkat Persiba satu tangga lebih baik ke posisi 11 dengan nilai 11 dari tujuh laga. Persiba menggeser Persija Jakarta dengan keunggulan satu poin. [gl/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar