Jose Mourinho (Reuters)

Seruu.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, membela bek asal Portugal, Pepe, pada Sabtu, dengan berkata bahwa dirinya percaya pada pengakuan Pepe, yang mengatakan dirinya tidak sengaja menginjak tangan Lionel Messi, pada pertandingan awal pekan ini.

Pepe (28) telah dipaksa untuk mengakui kesalahannya pada publik, dan mengatakan bahwa injakannya terhadap bintang Argentina tersebut, pada pertandingan leg pertama perempat final Piala Raja melawan Barcelona, merupakan kesengajaan, setelah dirinya mendapat kritikan pedas terhadap aksinya itu.

Mourinho juga tergerak untuk memberikan pembelaan.

"Jika Pepe mengatakan pada publik bahwa hal tersebut disengaja, dan ia mengatakan hal yang sama terhadap saya, maka saya akan benar-benar marah," kata Mourinho, yang timnya kalah 1-2 pada pertandingan tersebut.

Mourinho menimpali, "Namun, ia mengatakan bahwa hal itu tidak diniatkannya, dan saya percaya padanya."

Ketika tayangan ulang memperlihatkan tindakan Pepe terlihat seperti sebuah tindakan yang diniatkan, dan Mourinho mengatakan bahwa merupakan hak setiap orang untuk mempercayai atau tidak mempercayai ucapan anak asuhnya tersebut.

Ia memberi contoh pertemuan antara kedua klub pada musim lalu, ketika para pemain Barcelona dituduh melakukan sesuatu, namun penyangkalan sang pemain dapat diterima semua pihak.

Sergio Busquets sempat dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap pemain bertahan Real, Marcelo, pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champion, di mana Barca menang 2-0 dan kemudian menjadi juara.

"Jika beberapa di antara kalian berpikir bahwa Pepe adalah penipu, maka itu hak kalian," kata Mourinho.

Ia pun menegaskan, "Namun, saya tidak melihat Anda pada tahun lalu melontarkan keraguan pada pemain yang menyangkal mengeluarkan komentar rasis. Justru sebaliknya, pada kenyataannya, semua orang mempercayainya, termasuk UEFA."

Bagaimana pun, Mourinho, yang timnya memimpin lima poin atas Barcelona di klasemen liga, belum tentu memainkan Pepe pada pertandingan pada Minggu (22/1) melawan Athletic Bilbao.

"Pepe ada di tim, namun kami akan melihat sampai saat-saat terakhir apakah ia akan bermain sebagai starter atau tidak," kata Mourinho.

Beberapa pemain yang dipastikan akan absen di tim Real adalah gelandang Jerman, Sami Khedira, dan pemain sayap Argentina, Angel di Maria, yang menderita cedera pergelangan kaki kanan dan cedera betis. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar