Sekretaris Jenderal KPSI, Hinca Pandjaitan (Kanan)

Seruu.com  - Sebanyak 488 anggota PSSI menghadiri Pra Kongres yang digagas Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KSPI) di Swiss Bel Hotel, Mangga Besar, Jakarta, Sabtu (21/1/2012) malam.

Sekretaris Jenderal KPSI, Hinca Pandjaitan, menyatakan Pra Kongres dihadiri 488 anggota PSSI yang terdiri dari 464 klub dan 24 Pengprov PSSI, menyusul surat FIFA beberapa waktu lalu.

Pra Kongres KPSI ini tidak dihadiri pengurus PSSI namun dihadiri oleh perwakilan dari Komite Olahraga Negara Indonesia (KONI) Pusat.

Acara yang dipimpin Ketua KPSI, Toni Apriliani, membeberkan salah satu agenda penting Pra Kongres adalah menyusun format dan melakukan persiapan membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Menurut dia, pihaknya melakukan persiapan, seandainya nanti PSSI tidak menjalankan Kongres sesuai statuta dan imbauan FIFA serta AFC. Pada saat penentuan nama KP dan KBP sempat ramai interupsi.

KPSI juga telah menetapkan manifesto PSSI baru sebagai landasan membangun sepakbola Indonesia yang lebih maju ke depannya. [ant]

 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar