Seruu.com - Persiba Bantul mempersembahkan kemenangan di hadapan pendukungnya setelah mengalahkan tim tamu Persija Jakarta 1-0 pada lanjutan Kompetisi Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung Bantul, DIY, Sabtu (21/1/2012).

Satu-satunya gol kemenangan tim yang didukung ribuan pendukungnya tersebut dipersembahkan oleh pemain pengganti Johan Manaji menjelang akhir pertandingan yaitu pada menit ke-82.

Gol dari sisi kiri lapangan tersebut tercipta setelah Johan menerima bola umpan dari striker Emmanuel Cristori. Bola tendangan kaki kiri Johan tersebut sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya bersarang di gawang yang dijaga Aleks Vrteski.

Pemain tengah bernomor punggung delapan tersebut adalah pemain pengganti yang masuk ke lapangan hijau untuk menggantikan Ugik Sugianto.

Atas kemenangan di kandang tersebut tim besutan M. Basri telah membukukan dua kemenangan kandang setelah sebelumnya mengalahkan Bontang FC dengan skor yang sama di laga pembuka.

Kemenangan tersebut sekaligus melegakan harapan dari ribuan suporter tuan rumah yang kerap memperoleh berita kurang baik dari penampilan tim kesayangannya di laga tandang. Persiba membukukan rekor buruk di tiga laga tandang yang dilakoninya.

M. Basri juga menegaskan, hasil di kandang tersebut sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu memperoleh kemenangan atas Persija Jakarta.

Pada pertandingan tersebut, tim Persiba Bantul memiliki peluang untuk menyarangkan gol lebih banyak dibanding tim tamu, namun upaya untuk menjebol gawang lawan tersebut baru dapat diwujudkan menjelang pertandingan berakhir.

Kedua tim bermain dalam tempo lambat di awal babak pertama sehingga pertandingan berlangsung kurang menarik. Namun, mulai menit ke-20 Persiba mulai menemukan irama permainannya dan berani melakukan serangan.

Peluang emas tim Persiba Bantul tercipta pada menit ke-26 saat Ugik Sugianto lepas dari jebakan offside lini belakang Persija Jakarta.

Namun, saat sudah tinggal berhadapan dengan Aleks, tendangan Ugik justru melebar di sisi kanan gawang.

Tekanan bertubi-tubi kembali dilakukan tim Persiba yang pada pertandingan tersebut mengenakan seragam merah-merah, salah satunya melalui sundulan Cristori namun masih melayang di atas gawang.

Di babak kedua, Persija memiliki peluang yang cukup baik melalui Sansan Fauzi yang memberikan umpan kepada Danilo Fernando namun tendangan tersebut masih bisa diselamatkan kiper Wahyu Tri Nugroho.

Kedua tim mencoba menampilkan permainan yang keras, sehingga sekitar menit ke-90, pemain Persiba Arwin pun diganjar kartu merah setelah mengumpulkan dua kartu kuning.

Meski hanya bermain dengan 10 pemain, Persiba mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga pertandingan berakhir. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar