Radamel Falcao (Tengah/Reuters)

Seruu.com - Striker Kolombia Radamel Falcao mencetak tiga gol dan membantu Atletico Madrid meraih kemenangan tandang pertama mereka musim ini, dengan unggul 4-0 di kandang Real Sociedad pada Liga Utama Spanyol (La Liga), Sabtu (21/1/2012).

Falcao, yang dikenal sebagai `El Tigre` (sang macan), mencetak gol dari titik penalti, dengan tendangan lambung luar biasa dan menggenapi skor untuk membawa tim Diego Simeone meraih tiga poin dengan penampilan mengesankan di San Sebastian.

Striker Atletico Falcao membuka skor dari titik penalti setelah pertandingan baru dimulai dua menit di Anoeta yang diguyur hujan dan pemain nasional remaja Spanyol Adrian menggandakan keunggulan pada awal babak kedua setelah bermain bagus.

Falcao menyimpan permainan terbaiknya hingga menit ke-82, tendangan melambung dari luar area penalti sehingga membuat kiper tuan rumah Claudio Bravo terdampar, dan ia menyarangkan golnya yang ke-14 dalam liga pada akhir pertandingan yang berasal dari umpan belakang Koke.

Hasil tersebut membuat Atletico mendekati tempat pada kompetisi Eropa dari La Liga di urutan ketujuh dengan 26 poin dari 19 pertandingan, di bawah tim urutan keenam Athletic Bilbao berdasarkan selisih gol.

Sebelumnya, Espanyol naik ke posisi kelima dengan 28 poin melalui kemenangan kandang 3-0 atas Granada berkat gol Raul Baena, Joan Verdu dari titik penalti dan Rui Fonte.

Mereka unggul dua poin di atas Bilbao, Atletico dan Sevilla, yang bertahan untuk meraih hasil imbang 1-1 dalam derby sekota di kandang Real Betis kendati memainkan 20 menit terakhir dengan 10 pemain.

Di tempat lain, Getafe bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Racing Santander 2-1.

Pertandingan derby Seville pertama dalam tiga tahun tampaknya mengarah ke kemenangan tim yang mendapat promosi Betis ketika pemain gelandang Benat melakukan tendangan bebas melewati dinding pertahanan pada menit ke-26.

Sevilla menyamakan kedudukan menjelang jeda pertandingan ketika striker Alvaro Negredo menyundul masuk bola dari umpan silang Jesus Navas, dan meskipun mereka kehilangan pemain belakang Federico Fazio yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-70, mereka bertahan.

Namun hasil tersebut gagal mengangkat tekanan pada pelatih Sevilla yang terancam, Marcelino, karena laju tanpa kemenangan mereka semakin panjang menjadi lima pertandingan. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar