Kyriakos Papadopoulos Cs rayakan selebrasi (Reuters)

Seruu.com - Schalke 04 bergabung dengan Bayern Muenchen di puncak klasemen setelah mengalahkan VfB Stuttgart 3-1, Sabtu (21/1/2012), untuk mengumpulkan kemenangan keempat berturut-turut dalam Liga Utama Jerman (Bundesliga).

Tuan rumah Schalke unggul lebih dulu pada menit ketiga melalui gol jarak dekat Joel Matip dan Kyriakos Papadopoulos muncul di atas dua pemain belakang dekat tiang gawang untuk menyarangkan hasil sundulannya pada menit ke-57.

Pemain remaja Julian Draxler menyelesaikan umpan cepat yang melibatkan Klaas-Jan Huntelaar dan Raul untuk mencetak gol ketiga 10

menit menjelang pertandingan usai sebelum Stuttgart menghasilkan gol penghiburan melalui Shinji Okazaki.

Bayern berada di puncak klasemen berdasarkan selisih gol kendati mengalami kekalahan 1-3 di kandang Borussia Moenchengladbach pada Jumat, pertandingan pertama sejak liga libur musim dingin.

Gladbach berada di tempat ketiga dengan 36 poin, terpaut satu dari pemuncak klasemen dan unggul dua dari tim di tempat keempat Borussia Dortmund yang bertandang ke Hamburg SV pada Minggu.

"Saya terkejut oleh betapa kuatnya kami mengawali (pertandingan)," kata pelatih Schalke Huub Stevens kepada wartawan. "Secara taktik kami memainkan permainan yang sangat kuat. Kami sekarang mengumpulkan poin yang sama dengan dengan Bayern dan senang rasanya bermimpi."

Cedera kepala

Satu-satunya catatan buram bagi Schalke adalah cedera kepala yang diderita kapten Benedikt Hoewedes.

Ia kemungkinan absen dari laga untuk sementara waktu setelah bertumbukan dengan rekan setimnya Marko Hoeger beberapa saat menjelang jeda pertandingan dan dibawa ke rumah sakit.

Pelatih VfL Wolfsburg Felix Magath menurunkan empat dari delapan pemain yang baru dikontraknya ketika meraih kemenangan 1-0 atas Cologne namun pemain hasil akademi remaja Sebastian Polter lah yang menyundulkan satu-satunya gol yang berasal dari umpan silang Christian Traesch.

Werder Bremen kehilangan peluang untuk mendekati posisi puncak, setelah bermain imbang 0-0 di kandang Kaiserslautern untuk tetap berada di posisi kelima dengan 30 poin setelah 18 pertandingan.

Nuremberg mengawali tahun ini dengan baik, menundukkan sesama tim yang berjuang menghindari ancaman degradasi Hertha Berlin 2-0 untuk naik ke atas lawan mereka di urutan 12 dengan 21 poin.

Pada laga perjuangan menghindari ancaman degradasi lainnya Freiburg menyarangkan bola dua menit menjelang pertandingan usai melalui Matthias Ginter untuk membukukan kemenangan 1-0 atas klub terbawah Augsburg sementara Hoffenheim dan Hanover 96 berbagi poin dengan hasil imbang 0-0. [Reuters/ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar