Foto: Reuters/Twitter

Seruu.com - Kapten sekaligus palang pintu  Manchester City Vincent Kompany miris dan  prihatin melihat kondisi jembatan rusak yang terdapat di Lebak, Banten. 

“Indonesia, anak-anak mempertaruhkan nyawa di atas 'jembatan' hancur untuk berangkat ke sekolah. #BigRealityCheck yfrog.com/h8lx5kuj" tulis Kompany menyatakan empatinya via Twitter resminya @VincentKompany belum lama ini.

Dalam foto yang dimuat Kompany bergambar sembilan murid sekolah dasar dan SMP asal Indonesia, yang berjuang menyeberangi jembatan yang nyaris ambruk akibat diterjang banjir bandang.

Sebelumnya, Daily Mail juga menulis tentang perjuangan para siswa yang hendak menyebrangi jembantan gantung tersebut. Jembatan itu merupakan akses warga Desa Sangiang Tanjung dengan Desa Pasir Tanjung, Lebak, Banten.

Media kenamaan Inggris itu menyebut apa yang dilakukan para siswa tersebut mirip dengan  suatu adegan di film petualangan  Indiana Jones and The Temple of Doom.

Sekedar diketahui, jembatan Sanghyang, Kecamatan Kalang Anyar, terletak di Kabupaten Lebak, Banten. Lokasi jembatan yang rusak itu hanya berjarak 5 kilometer dari Kantor Bupati Lebak. Kalau dari Jakarta, hanya berjarak sekitar 70 kilometer.
 
Jembatan gantung yang dalam kondisi rusak parah ini menjadi perhatian dunia setelah fotonya muncul di media Asing. Setiap hari siswa SD baik perempuan maupun lelaki harus berjuang melewati jembatan gantung yang tak utuh ini. [vn/mv]

Peraturan Komentar