Lionel Messi (Reuters)

Seruu.com - Sihir Lionel Messi berbuah kemenangan bagi Barcelona. Messiah mencetak hat-trick yang membantu Barca melibas tuan rumah Malaga dengan skor 4-1 di Estadio La Rosaleda, Senin (23/1/2012) dnihari WIB. Hat-trick di markas Malaga ini merupakan yang kelima diukir Messi sepanjang  La Liga musim ini.

Victor Valdez membuat tiga penyelamatan gemilang untuk menahan Malaga unggul lebih dulu. Barcelona baru bisa menguasai laga setelah bermain 30 menit, dengan Messi sebagai inspiratornya.

Messi memberi Barca keunggulan satu gol ketika tandukannya meneruskan crossing Adriano merobek gawang Malaga kawalan Willy Caballero. Gol ini sangat langka, pasalnya Messi jarang sekali mencetak gol lewat sundulan.

Ketika laga babak kedua memasuki menit ketiga, Alexis Sanchez memperbesar keunggulan Barcelona  menjadi 2-0 lewat tembakan jarak dekat.

Tiga menit kemudian Messi mencetak gol keduanya. Ia menggiring bola, melewati beberapa pemain belakang lawan termasuk rekan di timnas Argentina, , Martin Demichelis sebelum dengan mudah memperdaya Caballero.

Messi, yang baru - baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia mencetak hat-trick di menit '80. Messi melewati hadangan Demichelis dan Joris Mathijse sebelum melepaskan tendangan dari sudut sempit untuk memperdaya Caballero untuk kali ketiga.

Malaga belum putus asa. Mereka tetap menyerang, untuk menghibur fans-nya. Hasilnya, Rondon mencetak gol balasa menit ke-85. Lima menit kemudian, Valdez kembali membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan Recio.

Petikan tiga poin ini membuat koleksi angka Messi cs menjadi 44 atau tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Real Madrid yang juga meraih kemenangan dengan skor identik melawan Athletic Bilbao. [is]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar