Cristiano Ronaldo rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Real Madrid bangkit dari kekalahan kala takluk dari Barcelona di Copa del Rey tengah pekan lalu dengan sukses meremukan  tamunya Athletic Bilbao 4-1 di Estadio Bernabeu,  Senin (23/1/2012) dinihari WIB di ajang La Liga. Seperti biasa, Cristiano Ronaldo menjadi pelakon utama, bintang asal Portugal itu menyumbangkan dua gol.

Madrid kebobolan lebih dulu di menit '13 setelah tendangan voli Fernando Llorente mengoptimalkan umpan Javi Martinez memperdaya Iker Casillas. 

Memasuki menit ke-19 Iker Muniain hampir saja menambah keunggulan andai saja Casillas tak kuasa membendung tendangannya.

Empat menit berselang Madrid akhirnya berhasil membuat skor menjadi imbang. Lesatan kaki kiri Marcelo yang sebelumnya berkolaborasi dengan Karim Benzema merobek gawang  Gorka Iraizoz. Skor imbang 1-1 dan bertahan hingga jeda.

Selepas turun minum, Madrid tampil mendominasi dan berbalik unggul ketika paruh kedua berlangsung 30 detik. Ander Iturraspe melakukan pelanggaran terhadap Kaka di kotak keramat, wasit pun tak ragu menunjuk titik putih. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya sekaligus membuat torehan golnya  di La Liga menjadi 22.

Ronaldo kembali menambah koleksi golnya di menit '67 dan kembali via titik putih, tendangan penalti Ronaldo tak mampu dibendung Iraizoz. Penalti diberikan wasit kepada Madrid setelah De Marcos menjegal Mesut Ozil di kotak terlarang, akibat aksinya itu De Marcos diganjar kartu kuning kedua alias kartu merah.

Jose Callejon akhirnya  menggenapkan keunggulan El Real menjadi 4-1 berkat kedinginannya dalam menyelesaikan kans empat menit jelang laga usai.

Dengan kemenangan ini Madrid tetap berada di puncak klasemen menjaga jarak lima poin dari Barcelona dengan perolehan poin 49. Adapun Bilbao menduduki urutan ketujuh dengan angka 26. [is]


 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar