Punggawa Marseille rayakan selebrasi (Reuters)

Seruu.com - Olympique Marseille terhindar dari kekalahan mengejutkan dari tim divisi kedua Le Havre dengan mencetak gol dua kali pada perpanjangan waktu untuk mencapai babak 16 besar Piala Prancis dengan kemenangan 3-1, Minggu (22/1/2012).

Tim 10 kali juara Piala Prancis itu kesulitan setelah tim Ligue 2 tersebut unggul lebih dulu sebelum menempatkan kombinasi pertahanan tangguh dan serangan balik yang cepat.

Sebelumnya, Olympique Lyon juga harus bekerja keras dan membutuhkan dua gol menjelang akhir untuk maju ke babak 16 besar bertemu Girondins Bordeaux dengan kemenangan 2-0 atas tim divisi keempat Lucon.

Pemain depan Prancis Bafetimbi Gomis membawa Lyon unggul lebih dulu saat waktu tersisa 15 menit dan Lisandro Lopez memastikan kemenangan ketika ia mencetak gol dari jarak dekat setelah memulai serangan balik cepat hanya semenit sebelum pertandingan berakhir.

Lyon kesulitan untuk menciptakan peluang sepanjang babak pertama namun mendapat banyak kesempatan setelah jeda pertandingan meskipun mereka diuntungkan ketika usaha Lucon membentur mistar gawang lima menit setelah gol pembuka dari Gomis.

Di Marseille, Le Havre bahkan memberikan perlawanan yang lebih berat dan unggul lebih dulu pada menit kelima ketika pemain depan Ryan Mendes diberi umpan jauh dan berlari menembakkan bola melewati kiper Steve Mandanda.

Tim asuhan Didier Deschamps itu memperoleh peluang sebelum jeda pertandingan dan akhirnya bangkit ketika striker asal Brazil Brandao

menyundul masuk bola hasil umpan Morgan Amalfitano yang gagal ditangkap kiper Le Havre Johny Placide.

Le Havre, tim profesional tertua di Prancis, seharusnya bisa mengalahkan tim tuan rumah pada menit terakhir namun pemain tengah Alexandre Bonnet gagal memanfaatkan kesempatan di gawang yang kosong.

Pemain gelandang Morgan Amalfitano akhirnya membawa Marseille unggul pada perpanjangan waktu melalui tendangan keras dari luar kotak penalti dan pemain nasional Prancis Loic Remy mencetak gol pada menit terakhir.

Marseille akan bertandang ke tim divisi keempat Bourg-Peronnas, yang menyisihkan tim terbawah dalam Ligue 1 Ajaccio, pada babak 16 besar.

Pertandingan lain pada Minggu, tim divisi ketiga GFCO Ajaccio, yang sudah mengalahkan tim Ligue 1 Toulouse, menyingkirkan klub Ligue 2 Troyes berkat gol pada babak kedua dari Mickael Colloredo.

Pemain asal Aljazair Foued Kadir mencetak gol pada kedua babak untuk membantu tim papan atas Valenciennes bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menundukkan tim divisi dua Bastia yang pemainnya berkurang menjadi 10 pemain. [ant]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar