Stefano Lilipaly (Istimewa)

Seruu.com - Gelandang belia keturunan Indonesia, Stefano Lilipaly, sukses melesakan gol pertamanya untuk Utrecht ketika timnya menahan imbang tim tangguh Eredivisie PSV Eindhoven 1-1, Minggu (22/1/2012).

Lilipaly yang dipasang untuk kali pertama sebagai starter oleh pelatih Jan Wouterson mencetak gol di menit 66 dan menggagalkan upaya PSV memuncaki klasemen. PSV sendiri terhindar dari kekalahan memalukan berkat gol Ola Toivonen, lima menit berselang.

Aksi Lilipaly dalam laga yang berlangsung di Stadion Galgenwaard sontak membuat pelatih Jan Wouterson menebar pujian untuknya.

"Ini momen yang sangat menggembirakan. Saya sempat mencoba menendang bola tapi gagal di kesempatan pertama. Kemudian saya mendapat kesempatan lain melalui [Edouard] Duplan; saya menendang bola ke sudut jauh gawang dan gol!" ungkapnya gembira di situs resmi klub.

Bukan itu saja, Lilipaly juga dinobatkan sebagai man of the match pada laga tersebut. Pemain yang akrab disapa Fano itupun optimistis bisa terus mengembangkan permainannya.

"Saya berusia 10 tahun ketika memperkuat skuad muda [Utrecht]. Kali ini adalah kesempatan saya untuk membuktikan kemampuan dan saya bisa melakukannya."

Wouters sendiri mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya itu. "Lilipaly berkembang sangat baik, tumbuh di skuad muda; dia telah menunjukkan kualitasnya di pertandingan ini."

"Lilipaly telah membuktikan bahwa dia sanggup bermain 90 menit," tuntasnya. [soccerway/goal]

Hasil lengkap Eredivisie, Minggu (22/1/2012)

Vitesse Arnhem    0 - 1    NEC Nijmegen
AZ Alkmaar    1 - 1    Ajax Amsterdam
FC Groningen    2 - 1    Heracles Almelo
VVV Venlo    2 - 1    Feyenoord Rotterdam
FC Utrecht    1 - 1    PSV Eindhoven
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (1 rates)
Rating
Peraturan Komentar