Didier Drogba (Getty)

Seruu.com - Pantai Gading berhasil menuai kemenangan di laga perdana Piala Afrika 2012 Grup B setelah menundukan Sudan dengan skor tipis 1-0 di Nuevo Estadio de Malabo, Minggu (22/1/2012) waktu setempat.

 

Pantai Gading butuh perjuangan keras untuk bisa menaklukan Sudan dan gol tunggal dilesakan oleh kapten sekaligus ujung tombak andalan Didier Drogba.

Gervinho, striker Arsenal, mendapat beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan. Tidak satu pun menjadi gol karena finishing yang buruk.

Namun, fans Pantai Gading akhirnya bisa bersorak di menit '39 setelah tandukan Drogba mengoyak gawang Sudan mengoptimalkan umpan rekan setimnya di Chelsea Salomon Kalou di sisi kiri. Gol ini merupakan gol ke 51 Drogba di pentas internasional.

Sudan, yang berada jauh di 120 dalam ranking FIFA, memiliki satu peluang untuk menyamakan kedudukan. Mudathir El-Taieb berdiri bebas untuk melepas tembakan. Ia menembak keras, tapi bola tembakannya menerpa mistar.

Di partai Grup B lainnya, Angola sukses mendulang kemenangan usai melibas  Burkina Faso 2-1. Dua gol Angola disumbangkan oleh Mateus ketika babak kedua berjalan tiga menit dan Manucho pada menit '68. Sementara gol balasan Burkina Faso tercipta pada menit '57 lewat Alain Traore. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar