Pepe 'ketika injak tangan Messi' (AP)

Madrid, Seruu.com - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin (23/1/2012) kemarin  menyatakan tidak akan mengambil tindakan terhadap aksi pemain belakang Real Madrid, Pepe, yang secara sengaja menginjak tangan bintang Barcelona Lionel Messi pada pertemuan pertama perempat-final Piala Raja minggu lalu di Estadio Bernabeu.

REFEF mengumumkan keputusan mereka setelah mengadakan pertemuan Senin, dan berarti pemain asal Portugal itu masih tetap bisa bermain pada pertemuan kedua di Nou Camp, Rabu.

Pepe, pemain berusia 28 tahun yang tidak dimainkan saat Real Madrid mengalahkan Athletico Bilbao di La Liga, Minggu, membantah telah menginjak tangan Messi, ketika pemain terbaik dunia itu terjatuh di lapangan.

Meski menolak, Pepe mendapat kecaman luas di media lokal karena beberapa tayangan televisi maupun foto-foto yang beredar memperlihatkan dengan jelas bahwa Pepe memang sengaja menginjak tangan Messi.

Keputusan Asosiasi Sepak Bola Spanyol tersebut diumumkan pada saat yang sama ketika Federasi Sepak Bola Inggris (FA) juga mengumumkan hukuman terhadap pemain Manchester City, Mario Balotelli yang dituduh melakukan pelanggaran saat City mengalahkan Tottenham Hotspur di pertandingan Liga Utama Inggris.

Bolatelli, pemain asal Italia tersebut terlihat menginjak kepala pemain tengah Spurs Scott Parker dan kejadian tersebut luput dari perhatian wasit.

Sementara itu pelanggaran yang dilakukan oleh Pepe, terekam dengan jelas dari berbagai sudut rekaman televisi, tapi tidak terlihat oleh hakim garis dan wasit juga tidak menyebut-menyebut insiden tersebut dalam laporan pertandingan. [reu/ant]
 

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar