Punggawa Timnas Gabon (Getty)

Seruu.com - Gabon membuat debut mengesankan di pentas Piala Afrika 2012 usai melibas Niger dalam lanjutan Grup C di Stade d'Angondjé, Libreville, Selasa (24/1/2012) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Gabon dilesakan oleh Pierre-Emerick Aubemeyang dan Stephane Nguema di babak pertama.


Gabon bermain dominan sejak kick off, namun negara yang bertindak sebagai tuan rumah di pagelaran tahun ini baru bisa memecah kebuntuan di menit '30 lewat Aubemeyang. Striker St Etienne itu merobek gawang Daouda Kassaly setelah memaksimalkan umpan Nguema.

Gabon menggandakan keunggulan lima belas menit kemudian lewat N’Guema yang berhasil memanfaatkan bola pantulan tandukan Aubameyang menjadi sebuah gol.

Gabon kian nyaman melakukan serangan di sepanjang babak kedua. Tapi, meski menciptakan banyak peluang Gabon gagal menambah keunggulan. Sementara tim lawan nyaris tidak melakukan ancaman berarti ke lini pertahanan Gabon. Kedudukan 2-0 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Gabon berada di posisi teratas klasemen Grup C dengan tiga poin, sementara Niger berada di posisi buncit. [gl/espn]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar