Youssef Msakni (Kiri) berebut bola dengan bek Maroko (Getty)

Seruu.com - Sebuah gol aneh dari Korbi Khaled dan sebiji gol lesatan Youssef Msakni membawa Maroko menekuk Tunisia di babak penyisihan grup C Piala Afrika 2012 di Stade d'Angondje, Selasa (24/2/2012) dini hari WIB.

Tunisia memimpin lebih dulu pada menit '34 setelah tendangan bebas Khaled Korbi. Bola sempat membentur mistar dan nyaris saja dapat diamankan oleh kiper, Saber Khelifa, tapi bola telah lebih dulu melewati garis gawang. Tunisia unggul satu gol.

Menit '76 keunggulan Tunisia bertambah menjadi 2-0  lewat aksi solo Msakni dengan melewati dua pemain bertahan sebelum akhir melepaskan tendangan ke gawang Maroko yang dikawal oleh Lamyaghri.

Terus melakukan serangan balik demi bisa memperkecil ketertinggalan gol, akhirnya para pemain Maroko berhasil memecah kebuntuan di menit Haoussone Kharja berhasil memanfaat dengan baik assist dari Kantari. Skor berubah 2-1 bagi keunggulan Tunisia dan bertahan hingga laga rampung.

Kemenangan ini membawa Tunisia ke peringkat dua dengan poin tiga selisih satu gol dengan Gabon. Adapun Maroko, terbenam di urutan tiga klasemen. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar