Mario Balotelli (Reuters)

Seruu.com - Striker Manchester City Mario Balotelli diganjar hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (FA). Super Mario diganjar sanksi itu terkait ulahnya yang diduga menginjak wajah gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker.

 

Striker 21 tahun itu masuk ke lapangan hijau menggantikan Edin Dzeko di laga kontra Spurs pada akhir pekan kemarin, Balotelli terlibat insiden dengan Parker. Pemuda asal Italia itu terlihat dalam tayangan ulang menginjak wajah Parker yang sudah terjatuh usai melakukan duel dengan pemainnya.

Setelah melakukan investigasi, pihak FA hari ini membacakan keputusan untuk pahlawan kemenangan The Citizens. "FA hari ini menghukum Mario Balotelli terkait perilaku kekerasan di pertandingan kandang timnya melawan Tottenham Hotspur."

"Balotelli terlibat dalam sebuah insiden dengan Scott Parker saat ManCity menang dengn skor 3-2 di Etihad Stadium pada, Minggu, 22 Januari 2012," tulis FA dalam pernyataan disitus resminya dikutip dari ESPN, Selasa (24/1/2012).

Bila menerima hukuman tersebut, maka Balotelli dipastikan absen pada leg kedua semifinal Piala Carling kontra Liverpool di Anfield, akhir pekan nanti. Tapi, kalau mengajukan banding, maka dia akan diperbolehkan tampil karena sidang lanjutan baru akan di gelar pekan depan.

Namun, jika memutuskan mengajukan pembelaan maka Balotelli juga harus menanggung risiko penambahan masa hukuman seandainya nanti jaksa penuntut bisa membuktikan kesalahan yang dilakukan bomber bengal tersebut.

Duel City kontra Spurs yang digelar di Etihad sendiri dimenangkan oleh City dengan skor 3-2. Balotelli menjadi pahlawan kemenangan berkat gol nya di menit terakhir lewat titik penalti. [espn/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar