Skuad Persib (Simamaung)

Bandung, Seruu.com - Tuan rumah Persib Bandung lolos dari kekalahan dan menang atas PSPS Pekan Baru 2-1 (0-1) pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/1/2012).

PSPS Pekanbaru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Patrice Nzekou menit ke-17.

Gelandang andalan Persib, Miljan Radovic, menjadi penentu kemenangan tim Bandung itu dengan mencetak gol menit ke '59 melalui tendangan bola mati sekaligus melengkapi gol yang dicetak sebelumnya oleh Jajang Sukmara menit ke '49 sehingga kedudukan menjadi 2-1.

Dengan kemenangan itu, Persib Bandung memenuhi targetnya bangkit setelah menelan dua kekalahan pada partai tandang lawan Mitra Kukar dan Persisam. Persib saat ini mengumpulkan nilai 15 hasil empat kali menang, tiga seri dan dua kali kalah.

Kemenangan tim Bandung itu harus dibayar mahal setelah dua pemainnya M Nasuha dan Aliyudin yang harus ditandu keluar lapangan akibat cedera. M Nasuha keluar lapangan menit 12 sedangkan Aliyudin ditandu menit ke-78.

Disaksikan sekitar tujuh ribuan bobotoh yang hadir, tim Maung Bandung tampil buruk pada babak pertama dan mendapat tekanan terus menerus dari Herman Dumafo dkk. Absennya gelandang bertahan Hariono berpengaruh terhadap aliran bola Maung Bandung yang mudah terbaca lawan.

Hariono absen setelah terkena akumulasi kartu kuning pada partai sebelumnya.

Sebaliknya, PSPS yang dimotori Herman Dzumefo, Patrice Nzekou di lini tengah memenangkan peperangan di lini vital itu sehingga memaksa Miljan Radovic dan Atep harus bekerja keras mengimbangi permainan agresif tim Askar Bertuah itu.

Terjanya gol pertama PSPS, terjadi ketika Abanda dan Maman kecolongan saat berebut bola di kotak penalti, Patrice Nzekou berhasil menyontek bola sehingga lahir gol pertama bagi tim tamu PSPS.

Persib mencoba bangkit dengan serangan balik, namun serangan punggawa Maung Bandung dengan mudah dibaca lini pertahanan lawan yang dikawal Park Jung Chul dan Deddy Gusmawan. Kedudukan tetap 0-1 untuk PSPS.

Memasuki babak kedua, Persib langsung menggebrak, hasilnya Jajang Sukmara berhasil membobol gawang PSPS yang dikawal Fence Heryanto. Umpan Atep dari sektor kiri disundul Aliyudin ke arah Jajang yang dengan sekali kontrol langsung melesakan bola ke sektor kiri gawang tim Askar Bertua sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Tendangan bola mati Miljan Radovic menjadi kartu trup kemenangan Persib. Kiper PSPS, Fence Haryanto harus merasakan diperdaya tembakan bola mati mantan pemain Timnas Montenegro itu. Tembakan dari jarak 20 meter melesak ke sudut kanan gawang tanpa bisa dijangkau kiper.

Penurunan tempo permainan PSPS disadari pelatih Mundari Karya dengan memasukan M Isnaini menggantikan striker Zaenal Arief yang tidak memberikan kontribusi signifikan.

Hingga pluit panjang dibunyikan kedudukan 1-2 untuk kemenangan Persib. Wasit Djumadi Effendi mengeluarkan kartu kuning untuk Zahrul Azhar (PSPS) dan Budiawan (Persib). [ant]


Susunan pemain:

Persib: Yendri Pitoy (kiper), Maman Abdurahman, Abanda Herman, Zulkifli Syukur, M Nasuha/ Jajang Sukmara, Toni Sucipto, Hendra Ridwan, Miljan Radovic, Atep, Aliyudin/M Agung Pribadi, Airlangga/ Budiawan.

PSPS: Fance Haryanto (kiper), Amrizal, Dedy Gusmawan, Fajar Handika, Agus Cima/Ade Suhendra Patrice Nzekou, April Hadi/ Zahrul Azhar, Zaenal Arief/ M Isnaini, Dzumafo E Herman.

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar