Alessandro Del Piero Cs merayakan selebrasi (Getty)

Turin, Seruu.com - Juventus tampil cemerlang kala menjamu AS Roma di Juventus Arena, dalam laga perempatfinal  Coppa Italia, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB. Bianconeri membantai Serigala Roma dengan skor 3-0, kemenangan ini mengantarkan Si Nyonya Tua ke fase semifinal.

Juve yang belum menelan kekalahan sekalipun hingga paruh musim ini di Serie A hanya butuh enam menit saja untuk memecah kebuntuan. Winger Emanuele Giaccherini lolos dari jebakan offside, ia kemudian menerima terobosan yang dilepaskan Andrea Barzagli dari area pertahanan. Sesata kemudian ia mengirim tendangan ke sudut kanan gawang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Maarten Stekelenburg.

Alessandro Del Piero yang di laga ini tampil sebagai kapten menggandakan keunggulan Juve setelah melesakan gol spektakuler di menit '30. Tendangan keras Del Piero dari jarak 25 yard bersarang di pojok kiri gawang Stekelenburg. Juve memimpin 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Petaka didapat Roma di menit '68, pelanggaran keras yang dilakukan Erik Lamela terhadap Giorgio Chiellini membuat wasit langsung mengeluarkan kartu merah dari sakunya. Dalam tayangan ulang, pemain asal Argentina itu menendang bek asal Italia tersebut.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Juve untuk memperbesar keunggulan. Benar saja, laga memasuki injury time menit ketiga bek Roma  Simon Kjaer mencetak gol bunuh diri. Bek asal Denmark itu salah mengantisipasi crossing mendatar Fabio Quagliarella yang lolos dari perangkap offside. Skor 3-0 untuk keunggulan The Old Lady dan tidak berubah hingga laga rampung.

Di babak semifinal, pasukan Antonio Conte akan berhadapan dengan pemenang antara AC Milan dan Lazio. [is]

Susunan Pemain:

Juventus: Storari; Lichtsteiner, Barzagli, Bonucci, Chiellini; Estigarribia, Marrone, Pirlo, Giaccherini (Krasic 88); Del Piero (Quagliarella 77), Borriello (Matri 63)

Roma: Stekelenburg; Taddei, Kjaer, Heinze, Jose Angel; Simplicio (Greco 67), Gago, Pjanic; Lamela, Totti (Perrotta 72), Bojan (Borini 58)

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar