Punggawa Cardiff City rayakan selebrasi (Getty)

Seruu.com - Cardiff City melenggang ke babak final Piala Carling setelah  menyingkirkan Crystal Palace lewat drama adu penalti pada leg kedua semi-final, di Cardiff City Stadium, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB.

Cardiff yang takluk 0-1 dari Palace  di leg pertama di Selhurst Park, dua pekan lalu, di leg kedua berhasil mengungguli Palace juga dengan skor 1-0. Gol tunggal Cardiff tercipta berkat gol bunuh diri Anthony Gardner, pemain belakang tersebut sebelumnya menjadi bintang kemenangan Palace di leg pertama.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Patrick McCarthy diusir dari lapangan karena mendapat kartu kuning kedua saat waktu tersisa 13 menit. Hingga waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Cardiff atau agregat masih sama kuat 1-1.

Akhirnya laga harus diakhiri dengan adu penalti.    

Kenny Miller yang menjadi penendang pertama Cardiff gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya melambung di atas gawang. Demikian pula dengan penendang pertama Palace, Jermaine Easter, yang sepakannya berhasil digagalkan kiper Palace, Tom Heaton.

Craig Conway kemudian membuat Cardiff unggul 1-0 di babak adu penalti ini. Sementara sepakan Sean Scannell juga berhasil digagalkan oleh Heaton.

Rudy Gestede dan Peter Whittingham berhasil melakukan tugasnya dengan baik untuk Cardiff. Sedangkan Mile Jedinak memberikan angka pertama untuk Palace.

Palace akhirnya tersingkir setelah penendang keempat mereka  Jonathan Parr melebar dan para pemain Cardiff pun bersorak merayakan keberhasilan melenggang ke semifinal.

Kini penghuni divisi Championship itu tinggal menunggu pemenang antara duel Liverpool kontra Manchester City.  Laga final akan digelar di Wembley Stadium. [scrwy/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar