Skuad Ghana hadapi Botswana (Getty)

Franceville, Seruu.com - Mali dan Ghana meraih kemenangan atas lawan - lawannya dengan skor identik 1-0 di laga perdana penyishan Grup D Piala Afrika. Keduanya pun berbagi posisi di urutan teratas.

Ghana sukses membungkam  Botswana 1-0 berkat gol tunggal sang kapten John Mensah di menit '25 di Stade de Franceville, Franceville, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB.

Bek Lyon tersebut berhasil menyontek bola menjadi gol usai meneruskan sepak pojok yang diambil oleh Emmanuel Agyemang-Badu. Tetapi, Mensah berubah dari sosok pahlawan menjadi 'pelakon' antagonis setelah dikartu merah wasit pada menit '65.

Beruntung di sisa laga, gawang Ghana tidak kebobolan kendati bermain dengan sepuluh orang.

Di partai lainnya di tempat yang sama, Mali juga sukses memetik kemenangan pertamanya. Sebuah gol Bakaye Traor di menit 30 sudah cukup bagi Mali menekuk Guinea.

Dengan hasil ini Ghana dan Mali sementara berbagi puncak klasemen Grup D dengan masing-masing punya tiga poin. Sementara Guinea dan Botswana sama-sama belum dapat poin.

Di laga berikutnya, Sabtu (28/1/2012)  Guinea akan berhadapan dengan Botswana, sementara Mali bentrok dengan favorit juara Ghana di hari yang sama. [scrw/is]

Tags:

BAGIKAN


Rating artikel: (0 rates)
Rating
Peraturan Komentar